Artikel Populer

30 Fakta Edan tentang Facebook

30 Fakta Edan tentang Facebook

Admin Senin, 25 September 2017 Cerita Emak
30 Fakta Edan tentang Facebook

 Anda punya facebook? simak deh fakta berikut seputar facebook :


1. Sejarah berdirinya facebook dimulai saat Mark Zuckerberg, yang saat itu mahasiswa semester II Harvard University, membuat situs kontak jodoh untuk teman-temannya. Di dalam situs yang diberi nama Facemash.com ini dibutuhkan banyak foto-foto untuk kemudian dipilih oleh pengguna situs dan dijodohkan. Saat itu, Zuckerberg kesulitan mengumpulkan foto teman-temannya, akhirnya membuat dia harus door to door meminta foto sampai membobol jaringan komputer kampus demi mendapatkan foto. Tak lama, pihak kampus mengetahui aksi pembobolan itu, dan Zuckerberg terancam dikeluarkan dari kampus (tapi itu tdak terealisasikan). Situsnya pun dibokir. Saat itu, Zuckerberg berucap, bahwa betul tindakan kampus memblokir situsnya, namun sayang, pihak kampus tidak melihat potensinya yang bisa membantu mendongkrak popularitas untuk kampus itu sendiri. Suatu saat, akan ada orang yang membuat situs serupa.


2. Menurut wikipedia, inspirasi awal Facebook mungkin berasal dari Phillips Exeter Academy, sekolah tinggi swasta di mana Zuckerberg lulus tahun 2002. Ini mempublikasikan direktori mahasiswa sendiri, buku angkatan yang oleh siswa disebut sebagai "The Facebook". Direktori foto semacam itu merupakan bagian penting pengalaman sosial bagi kebanyakan siswa di sekolah swasta. Dengan hal tersebut, siswa dapat mendaftar berbagai hal seperti tahun angkatan, kedekatan mereka dengan teman-teman, dan nomor telepon mereka.


3. Pada tanggal 4 Februari 2004 Zuckerberg ga kapok...hehehe, dia buat lagi situs yang diberi nama The Facebook dengan URL : www.thefacebook.com. Situs yang hanya membutuhkan waktu pembuatannya seminggu ini, bertujuan sebagai ajang pertukaran informasi antar mahasiswa harvard. Tidak disangka, jumlah penggunanya sudah separuh total mahasiswa harvard dalam waktu satu bulan saja!.


4. Bulan Maret 2004, the facebook mulai merambah ke kampus terkenal lainnya seperti Stanford, Columbia, Yale, dan Ivy League. Tidak butuh waktu lama, situs itu akhirnya meng-Amerika dan Canada.


5. Tanggal 23 Agustus 2005, setelah mendapatkan suntikan dana segar dari hasil join venture dengan Accel Partners, secara resmi membeli nama domain mereka dari Aboutface.com seharga USD 200.000 dan sejak saat itu penggalan frase “the” tidak dipakai lagi sehingga nama mereka resmi menjadi facebook.com.


6. Saat ini, facebook diterjemahkan dalam 76 bahasa.


7. Facebook mempekerjakan 1700 karyawan di 12 negara.


8. Sebanyak 66.168 foto ditag di Facebook setiap menit.


9. Sebanyak 2 .176.000 pesan privat dikirim via Facebook setiap 20 menit.


10. Di Inggris dan Amerika rata-rata pengguna Facebook berusia 31 tahun, namun di negara seperti India, Filipina, dan Indonesia rata-rata usia 20 tahunan


11. Per tahun 2015, pengguna facebook sudah mencapai 1,4 M yang sudah bisa memnjadi satu negara. Mantab yaa.


12. Indonesia menempati rangking kedua jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia dengan lebih dari 35 juta pengguna, setelah sebelumnya berada diurutan ke empat. Waw...ini pasar terbuka... (dasar mamak-mamak).


13. 48% dari pemuda berusia 18 sampai 34 tahun menge-check Facebook ketika bangun tidur. Hayooo...kita berada di dalam 48% itu apa ga yaaa.


14. 28% menge-check Facebook dengan smart phones sebelum bangun dari tempat tidur. 


(https://www.facebook.com/notes/info-lucu-menarik-nan-unik-ilmu/29-fakta-unik-tentang-facebook/323236684367017/)


15. Facebook telah menjadi situs jejaring sosial yang kekal dan global dengan setiap orang 1 dari 13 orang di bumi adalah pengguna Facebook.


16. Setengah dari penduduk Facebook hadir setiap jam dan jadi ada lebih dari 1.587.000 wall post yang ditulis dalam waktu 20 menit.


17. Tahun baru telah membuat sebuah keajaiban dengan lebih dari 750 juta foto yang diunggah pada malam tahun baru


18. Mayoritas orang amerika ditemukan di Facebook, sekitar 71.2% dari seluruh pengguna internet di amerika menggunakan Facebook.


19. Oleh pengguna di seluruh dunia terdapat lebih dari 1.000.000 link yang dibagi di Facebook dalam waktu 20 menit.


20. Ada pengusaha dan pengembang lebih dari 190 negara yang memiliki platform Facebook.


21. Orang-orang yang terutama menggunakan Facebook melalui ponsel sebenarnya mereka lebih aktif daripada orang yang menggunakannya melalui laptop.


22. Saat ini Facebook bernilai sekitar $80 trilyun. Kalau dirupiahin gak tau berapa. Hahaha


23. Lebih dari 16.000.000 halaman Facebook fans yang dibuat.


24. Dan halaman fans yang paling banyak diikuti dan dikunjungi adalah Michael Jackson


25. Ada lebih dari 250 juta pengguna aktif yang mengakses facebook melalui telepon seluler.  http://tipstutorialtrik.blogspot.co.id/2013/08/50-fakta-facebook-di-2013-yang-harus.html


26. Para pengguna aktif adalah pengguna mobile sehingga ada lebih dari 200 operator selular di 60 negara yang bekerja untuk menyebarkan dan mempromosikan produk facebook mobile.

 

27. Zuckerberg lebih enak melihat warna biru karena kebutaan warna merah-hijau yang dialaminya; biru juga merupakan warna dominan di Facebook.


28. Pengguna smartphone mengecek akun Facebook setidaknya 14 kali dalam sehari.


29. Tombol “Like” di Facebook awalnya ingin diberi nama tombol “Awesome” lho.


30. Apakah Anda berteman dengan Mark Zuckerberg di Facebook? mau memblokir Mark Zuckerberg? Kita nih yaa, nggak akan pernah bisa memblokir Mark Zuckerberg. Ya iya laah lah wong diye yang bikin. Pinter yak.




ada yang mau nambahin?...hehehe


see...

Bagaimana kreatifitas lahir dari sebuah ide ingin memudahkan orang lain berkomunikasi. Ide yang digelontorkan oleh anak muda yang lahir di white plains, new york 14 mei 1984 (ya Allah, lahir tahun 84....) ini kemudian bisa menghasilkan kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar di beberapa tahun berikutnya. Berapa rupiah taah. Untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini, Zuckerberg harus melewati rintangan sampai digugat oleh ConnectU atas pembuatan situs facebook ini. Ulet, gigih, konsisten dan komitmen adalah yang mendasari bisnis situs ini berkembang begitu pesat. Karena sukses itu tidak berpihak pada orang yang malas-malasan dan selalu punya banyak alasan.

Zuckerberg dan rekan mampu melihat peluang, mereka tahu betul apa yang dibutuhkan pasar saat ini. Bagi mereka, ini bukan soal uang. Hal yang paling penting adalah bahwa ‘kita menciptakan aliran informasi yang terbuka untuk orang-orang dan mulai membuka dunia untuk jarak yang lebih dekat’.

Share bila informasi ini bermanfaat untuk Anda ya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Jejaring Sosial

© Copyright 2017 azkail. Oleh Webpraktis.com | sitemap