Artikel Populer

7 Website Bacaan Online Gratis

7 Website Bacaan Online Gratis

Admin Kamis, 22 November 2018 Parenting
7 Website Bacaan Online Gratis

"Buku adalah gerbang dunia dan membaca adalah kuncinya."

Saat ini banyak sekali pilihan bacaan yang bisa diakses dengan sangat mudah oleh banyak orang di dunia. Buat Anda yang suka sekali membaca, buku menjadi teman duduk yang paling setia menemani. Tak hanya buku fisik saja namun embaca buku secara online pun bisa dilakukan melalui ponsel. Berikut ini beberapa website buku online yang pernah saya kunjungi sebagai tambahan bacaan di waktu membaca.


1. Manybooks
Di website ini banyak sekali kategori yang bisa dipilih. Buat penyuka novel berbahasa Inggris, banyak pilihannya loh.  Ada 12 genre buku yang dikategorikan di situ. Mulai dari romance, adventure, chilhdren, science fiction sampai sejarah dan biografi. Kalau Anda punya buku yang ingin di promosikan di web ini, bisa loh. Tinggal menghubungi mereka aja. Sayangnya, pilihan bahasa melayu atau bahasa indonesia belum tersedia, bak untuk websitenya atau buku-bukunya. Tapi, overall saya suka pilihan buku-bukunya yang sangat beragam. itung-itung nglancarin  bahasa.


img-1542851082.jpg


2. Scribd  

Kalau yang ini mungkin sering denger  kali ya. Saya juga sering berkunjung ke sini. Nah, asyiknya di web ini adalah, pilihan dalam bentuk audiobook dan ragam majalah bisa ditemukan. Yang menarik adalah audiobook yang disediakan. Tentu ini bisa menjadi piilihan cara lain mendapatkan ilmu. Kalau mata mulai lelah, tinggal aktifkan saja audobooknya, pasang earphone, nyalakan, nikmati. Berasa lagi didongengin, mak. Ssttt.... semua buku karya om Dan Brown pun ada audiobooknya loh. Emang siih, lagi-lagi ini berbahasa Inggris.  Pilihan kategorinya pun ga kalah menarik. Mulai dari tema kuliner hingga travelling, ada di sini. Buat yang lagi nyari jurnal pun disediakan dalam bentuk PDF yang free untuk di donlot.  Kalau ga mau cape mencari banyaknya ebook yang ditawarkan, klik aja kategori bestseller, menurut saya ini sudah lebih dari cukup kok.  Oia, aplikasi ini juga tersedia di playstore jadi lebih mudah menemani Anda yang sering bepergian.


img-1542851544.jpg


3.  Childrens Library

Ups, ini yang paling saya suka. Semua buku anak tersedia di sini. Full gambar atau yang sedikit gambar, bisa Anda pilih. Pilihan bahasa saat ingin membaca buku juga disediakan. Sayangnya, selama menikmati website ini, saya belum menemukan satu buku yang saya pernah baca yang menggunakan pilihan bahasa Indonesia. Padahal dibuka volunteer penterjemah loh. Yang menarik tak hanya itu, tampilan webnya menyenangkan untuk dilihat. Warna dominan hijau membuat mata teduh. Tombol-tombol dan icon loadingnya dibuat menarik, khas anak-anak. Ini bisa menjadi pilihan area baca untuk anak-anak.


img-1542844913.jpg

Buku berjudul I Wouldn'y Tell Lie karya Hans Wilhelm

4.  Open Library

Ini surganya buat para pecinta buku. Ada 18 kategori yang bisa Anda pilih. Mulai dari anak-anak, fiksi, biografi, sejarah, kesehatan. Ada sekitar 2 jutaan ebook yang bisa dipnjam, yang bisa dibaca kapan pun dan di mana pun. Oia, jangan lupa untuk Log In dulu ya sebelum melakukan peminjaman buku. Sama seperti layaknya peminjaman di perpustakaan online, buku-buku terkenal biasanya dalam antrian peminjaman, dan Anda harus join list untuk melakukan peminjaman tersebut. Ada reminder via email bila buku yang Anda inginkan siap dipinjam.  Tapi, kalau mau baca saja bisa kok secara online.  Jadi bukan dipinjam ebooknya. Apa bedanya? Kalau meminjam, artinya, buku itu ada dalam rak buku pribadi Anda dalam kurun waktu tertentu. Kalau hanya ingin membaca saja tanpa meminjam, sinyal kudu kuat, mak. Karena bisa jadi, ada beberapa orang di jagad raya yang membaca ebook yang sama dengan Anda di waktu bersamaan.


img-1542846802.jpg
Tampilan Home openlibrary

Ini pasti sering juga muncul saat kita butuh referensi tulisan atau bacaan ya. Ada banyak sekali slide presentasi yang bisa dipelajari di sini. Segala macam kategori presentasi  bisa ditemukan di sini. Ragam model tampilan presentasi pun bisa menambah inspirasi Anda. Yang asyiknya, semua slide itu bisa diunduh loh. Free.  Mau langsung Anda share presentasinya juga bisa. Jadi akan tersimpan di tempat yang Anda inginkan.  Mau menyimpan dan berbagi slide, dokumen atau infografis yang telah Anda buat? Bisa bangeet. Mau belajar membuat presentasi? juga bisa. 

img-1542847951.jpg 


Waktu menemukan website ini, uwow loh, mak. Perpustakaan dunia, segala macam buku yang ga  cuma bisa dibaca, tapi juga bisa di donlot gretong by PDF yang diimelkan ke imel kita. Kategori bukunya pun sangat beragam. Layaknya sebiah perpustakaan, maka kita akan diminta untuk melakukan regstrasi dulu sebelum meminjam buku. Isi form yang disediakan, lalu klik link aktifasi di imel kita. Done. Segitu mudahnya ya, mak. Nah, yang paling asyik adalah, web ini bisa menggunakan pilihan bahasa Indonesia. Hati-hati, bisa kelamaan main di perpustakaan ini ya. 

img-1542848711.jpg
home world ebookfair

jangan lupa untuk registrasi dulu ya. Berikut ini tampilannya saat Anda akan melakukan pinjaman.

img-1542848804.jpg
 
Yang menarik lagi dari website ini adalah tersedianya audiobooks, majalah, jurnal dan link sambungan ke portal-portal grup foundationnya loh. Mulai dari link ensiklopedia, perpustakaan komik (ini gilak, buat para pecinta komik, ini bisa jadi surganya), sampai ebook untuk perpustakaan sekolah. Keren kan?.


  img-1542848983.jpg


7. Get Free eBooks
Buat Anda yang perlu pencerahan ilmu ga hanya tentang buku tapi vdeo dan infografis, website ini mungkin bisa sedikit banyak membantu. Sama seperti perpustakaan online lainnya, hanya saja untuk tampilan home nya, saya kurang tertatik karena seperti penumpukan gambar dan tulisan yang tidak enak dilihat untuk kategori web pencarian buku. Namun jangan tanya soal pilihan konten, sama kerennya dengan yang lain.  bIsa menjadi salah satu arternatif ruang baca Anda di akhir pekan.

img-1542850175.jpg

Ini hanya sebagian kecil saja dari website yang menyediakan ruang buku untuk duduk manis membaca. Namun sekali lagi, sesuaikan dengan kebutuhan Anda ya, mak.

Selamat membaca dan salam literasi.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Jejaring Sosial

© Copyright 2017 azkail. Oleh Webpraktis.com | sitemap