7 Website Penyedia Templet Slide Presentasi Gratis
Kamis, 21 Mei 2020
azkail
Bagikan

7 Website Penyedia Templet Slide Presentasi Gratis

Bosan dengan pilihan templet slide ppt yang itu-itu saja?
Mau bikin yang sedikit berbeda, waktu udah mepet, mata udeh sepet?
Pengen yang cas cus langsung jebret isi konten tanpa ribet mikir disain slide?
Pengen sih bikin disain slide sendiri, tapi bakalan ngabisin waktu karena belum terbiasa, saya pilih yang udah jadi aja

===

Naah, kalau mamak jawab satuuuu aja dari pertanyaan di atas dengan jawaban “iya, gw banget ituuh.” Lanjutkan membaca tulisan saya ya. Mungkin tulisan kali ini cukup mewakili kegundah-gulanaan selama ini.

 

Jadi gini ceritanya. 


Saya tuh kadang suka bosen dengan tampilan ppt atau slide yang itu-itu aja. Sering juga butuh yang sedikit kata tapi pesannya sampai ke pemirsah dalam satu-dua gambar dalam satu slide. Nah, tantangan yang kadang muncul adalah permintaan untuk sharing, waktunya kadang suka mepet gitu. Jadi saya akhirnya memutuskan isinya dulu yang dibuat, baru sisanya saya poles dengan tampilan ciamiknya ppt. Nah, ketika isi sudah selesai dibuat, tibalah saatnya mendisain tampilan. Ini nih yang membutuhkan waktu lama dalam pembuatan. Seccara ya, saya demen banget ngulik. Templet yang ada di program ppt itu seringnya tidak cukup mewakili apa yang akan saya sampaikan melalui slide. Mau siiih bikin sendiri, iya kalau ada waktunya, tapi kalau waktunya terbatas dan harus segera diselesaikan, ini yang menjadi tantangan.

 

Al kisah, saya sebetulnya sudah dapat buanyuak dari nak sulung terkait templet yang ia bikin dan ia punya saat beli templet berbayar. Cuma emang dasar saya aja yang kepoan. Saat lapang waktu, saya terniat banget mencari bantuan situs-situs yang menawarkan disain templet free. Eladalaah, ternyata banyak loh esmeralda... ya walau pun masing-masing situs ada plus minusnya siih. Tapi over all, saya suka dan saya bisa mendapatkan disain yang saya butuhkan. Situs-situs ini juga memberikan banyak sekali contoh disain slide tematik dan editable (ini penting!. hahaha. udah mah gratis, bisa diedit pulak yekaaan). Jadi saat waktu luang, saya berkesempatan mendapatkan ide segar dari tema disain yang mereka tawarkan selain templet gratisannya ya. 


Inilah 7 website yang banyak membantu saya untuk membuat slide dan atau tempatnya mendapatkan ide pembuatan ide slide. Selamat mencoba. 


1. 24slides 

Kalau di sini, kita perlu log in dulu. Tapi templetnya lucu-lucu loh. Berikut ini tampak home pagenya ya.


img-1590036015.jpg


Setelah log in, pilihan tema disain slidenya lucu-lucu, tinggal donlot versi ppt langsung dan bisa diedit loh, mak.


img-1590036096.jpg


Mereka juga menyediakan tim yang siap bantu kalau mau buat slide presentasi yang menarik. Berbayar ya, mak. Kalau untuk perusahaan mungkin pas banget siy. Kalau buat mamak-mamak macem saya, yang gratisan aja dah bahagia kok. 


img-1590036203.jpg


2Slidesgo

Enaknya yang ini nih, bisa langsung di link kan ke google slide dan power pointnya loh. Jangan tanya banyaknya tema pilihan yaa. Buanyuak. Bingung nanti. Caranya sama ya, bisa tinggal dipilih lalu donlot deh. File dalam bentuk ppt kok, jadi editable.


img-1590037364.jpg


3Powerpoint templates

Tampilan home pagenya ga menarik. Tapi ada kategori slide untuk diagram, chart loh, jarang-jarang nemu yang kayak gini. Enaknya lagi, kita ga perlu log in. Jadi tinggal pilih templet slidenya aja. Trus saat memilih slide untuk didonlot dalam bentuk ppt, ada fitur previewnya dulu atau mau langsung donlot semua. Enak sih, jadi kita donlot sesuai dengan disain kebutuhan kita aja. 


img-1590039885.jpg

ini tampilan home pagenya


img-1590039928.jpg

preview slide sebelum didonlot



Home page simple, sederhana. Banyak pilihan dari designer berbeda. Yang enaknya tuh, sebelum di klik, bisa preview model slidenya dulu.

img-1590041397.jpg

ini tampilan home pagenya


img-1590041463.jpg

kita bisa memilih dari designer berbeda


5. Slides Carnival

Home pagenya menarik. Ada banyak pilihan dengan disainer berbeda juga. Punya blog yang isinya tips bikin slide. Pilihan kategori banyak, ada bonus ratusan icon saat donlot pptnya.


img-1590042653.jpg


6. Showeet
Banyak pilihan untuk slide chart, calender, CV, Business card, tapi banyak iklannya di kanan kiri. Saya agak terganggu (namanya juga gratis). Ada previewnya juga sebelum kita donlot file ppt yang diinginkan.

img-1590042881.jpg


7. Canva

Ini adalah website sejuta umat deh kayaknya. Sudah banyak yang menggunakan. Sangat mudah diedit sesuai dengan yang kita mau untuk semua templetnya. Sayangnya, setelah kita edit langsung di website atau aplikasi mobilenya, kita hanya bisa donlot file dalam bentuk pdf, kalau mau yang file ppt, harus bayar. Editnya harus di websitenya atau kita donlot dulu aplikasi mobilenya ya.


img-1590043462.jpg


Dari tujuh website yang pernah saya gunakan, adakah yang mamak juga pernah ulik ? Atau ada website lain? Boleh dong berbagi di kolom komentar.

Komentar

  1. Amelia Aquareta Kamis, 21 Mei 2020

    Salam kenal mba.. Saya baru bulan lalu mengetahui jika mengakses Canva melalui websitenya bisa membuat presentasi dengan template yang kece. Jadi ketagihan hehehe.. Dari beberapa website diatas saya tertarik untuk mencoba slides carnival. Terima kasih ya mba :)

    • Admin Kamis, 21 Mei 2020

      salam kenal juga mba. sekarang canva banyak sudah templet yang di apdet. selamat ngulik, hati-hati, nyaduuuu hihihi

  2. Indrawati Jum'at, 22 Mei 2020

    Ilmu baru nih Mak Ika, mau ngulik juga... Makasih...

    • Admin Jum'at, 22 Mei 2020

      selamat ngulik yaaa...

Tambahkan Komentar