Artikel

Login / Daftar

Close

Ikuti Kami

Close
Sebut saja bang Marwan, hidup bersama dua putra laki-lakinya di belakang ruko satu-satunya di daerah pinggiran Jakarta. Ruko kenangan bersama almarhumah istrinya saat memulai bisnis furniture dan sewa kontrakan yang kian membaik. Saat bisnisnya berada di puncak sukses, sang istri terlambat dibawa ke rumah sakit saat terkena wabah demam berdarah. Hanya beberapa hari di rumah sakit, nyawanya sudah t[...]
  • 23 Mei 2018
Wajahnya teduh, sorot matanya menenangkan bagi siapa saja yang berbicara dengannya. Kerutan dalam lagi berlipat tampak sangat jelas di wajah abah. Rambut putihnya nyaris tertutupi oleh kopiah yang tampak usang. Baju batik panjang pun tak bisa menutupi jemari tuanya.  - Nyaris setiap sore, abah ini selalu lewat depan rumah menawarkan dagangannya. Badannya yang renta mampu memanggul dua keranjang [...]
  • 22 Mei 2018
S O T OApa yang pertama kali terbesit saat kita dengar SOTO? Pasti makanan yaa, sama kek saya.  Soto adalah salah satu makanan berkuah yang paling saya suka plus aneka isi yang sangat banyak pilihan. Kuah kental bersantan atau beningnya bisa menambah nafsu makan dan menghangatkan tubuh. Belum lagi kalau makan saat perut lapar. Tiada tara, mak. Tapi kali ini yang ingin saya ceritakan bukan sot[...]
  • 11 Mei 2018
Mak, hari Minggu, 10 Maret 2018 kemarin saya jalan-jalan ke D'Mall, Depok, bareng keluarga. Saya pilih D'Mall karena lokasinya sangat strategis, di jalan utama kota Depok, jalan raya Margonda, yang terjangkau dengan kendaraan umum atau pribadi. Buat yang naik kereta atau kendaraan umum, jarak stasiun dan terminal ke D'Mall sangat dekat. Mau jalan kaki pun bisa, loh. Ga jauh kok. Mall yang bersa[...]
  • 12 Maret 2018
Mak...Saya tak begitu mengenalnya. Namun perkenalan singkat membuat kami makin akrab di media sosial. Perkenalan pertama kali saat beliau bertanya tentang bagaimana memasukkan tulisan dalam sebuah blog pada saya, itu pun beberapa bulan yang lalu. Diskusi berlanjut via WA saat saya mengetahui beliau suka sekali posting aneka kue yang bikin saya mupeng berat. Enak-enak mak. Banyak yang pesen juga[...]
  • 04 Desember 2017
"Bundaa...saliim" Anak-anak usia 4-5 tahunan ini berhamburan, berebut hanya untuk berpelukan dan menyayangiku pagi ini. "Bun, kenapa sih kok baru dateng lagi?" Jleb! Aku dirindukan! Jatah hadirku yang satu hari dalam lima hari, ternyata masih kurang buat mereka. Yaiyalaah maak...."Bun, ada waktu ga, aku mau cerita nih." WA salah satu SDM ku di sekolah lain."Bun, minggu ini kita ngaji ga?" pertany[...]
  • 28 Oktober 2017
Sstt...pernah ga ngintip dompet emak? atau dompet Anda sendiri deh...coba dihitung, ada berapa kartu ATM, kartu belanja atau kartu member cobaaa... Banyakan mana sama lembaran uang cash yang ada di dompet Anda?. Yup...tanpa disadari, kita sudah bergeser pada kepraktisan bertransaksi loh. Mengapa demikian? Coba tengok lingkungan sekitar anda, mulai dari mini market hingga urusan sekolah, semua me[...]
  • 14 Oktober 2017
 Anda punya facebook? simak deh fakta berikut seputar facebook : 1. Sejarah berdirinya facebook dimulai saat Mark Zuckerberg, yang saat itu mahasiswa semester II Harvard University, membuat situs kontak jodoh untuk teman-temannya. Di dalam situs yang diberi nama Facemash.com ini dibutuhkan banyak foto-foto untuk kemudian dipilih oleh pengguna situs dan dijodohkan. Saat itu, Zuckerberg kesulitan[...]
  • 25 September 2017
“Lepaskan aku ... lepaskan!”Tangan kekarnya terus menarikku masuk ke dalam hutan pinus. Di bawah keremangan cahaya bulan, aku berusaha melihat laki-laki tinggi yang ada di depanku. Kaos hitam polos berpadu dengan jaket potongan lengan berwarna senada. Topi hitam yang diturunkan, seolah ingin menutupi wajahnya dari penglihatanku. Tangan kirinya memegang sebilah pedang.Saat di pinggir sungai, ia[...]
  • 11 September 2017
maak... doyan coklat kek saya juga tak? seneng makan tempe juga tak? gimana kalau dua panganan itu digabung agar mereka bersatu? pasti seru Kemaren ke ngalam, kami dioleh-olehi tante ketjeh, de konco ini.Kemasannya premium banget. cocok untuk buah tangan kekinian kota ngalam. Kotaknya lucu, dengan warna kuning muda dipadu warna coklat bergaris semakin cantik dengan kemasan tembus pandangnya.Satu b[...]
  • 09 September 2017