Artikel

Login / Daftar

Close

Ikuti Kami

Close
Dulu,Kala belum menikahSudah bekerja pula, alhamdulilahGaji sejuta-an dah keliatan berlimpahMalah udah bisa bagi-bagi jatah Gaji sejuta-an udah bikin bangga keluargaMama dapet juga jatah bulanan dari anak tercintaPapa senang bukan kepalang saat dibelikan baju kemejaAdik-adik sudah hepi banget walau baru dapet tas aja Dulu hanya kerja disuruh ini itu sama bos yang sedikit kejamSekedar beresin data[...]
  • 28 September 2017
Membiasakan ngobrol tentang apapun dengan anak-anak itu asyik. Awalnya memang butuh belajar terbuka, butuh belajar komunikasi yang tidak terlihat ke-kepo-an kita akan kegiatan anak-anak di luar rumah misalnya. Dan yang paling sulit sebenarnya adalah membiasakan saling bercerita. Karena anak-anak kalau tidak diberikan contoh atau dimulai dari kita orang tuanya, mereka ga akan pernah memulai cerita[...]
  • 27 September 2017
'ibu pusing banget niy kepalanya, berat' begitu bunyi smsnya. betul,fisiknya sedang sakit,tapi mungkin ibu pengen di telepon anaknya mungkin ibu pengen denger cerita ngalor ngidul anaknya seperti dulu saat kita masih kecil mungkin ibu ingin tau kabar anaknya di rantauan mungkin ibu cuma ingin berbagi kesendiriannya dengan kita, anaknya mungkin ibu memberikan isyarat bahwa sesungguhnya ibu cuma r[...]
  • 26 September 2017
Sudah sekitar empat tahun kami pindah di perumahan ini, mendekat ke akses pintu tol ceritanya nihy. Dulu saat pindah rumah, pengen banget punya rumah yang ada sedikit lahannya, untuk nanem-nanem. Yaaa... walau pun bukan tergolong bertangan dingin, kan kita bisa cari tangan dingin lainnya untuk mbantuin. Iya gak?. Hehehe. Kepengeeen banget nanem pohon mangga, markisa, blimbing sayur ama pohon jambu[...]
  • 24 September 2017
" IBUMU SARJANA APA? " Ibuku gelarnya adalah MSi : Master Segala ilmu.  Tak terbayang bukan, menjadi ibu yang baik itu harus banyak belajar dan terus belajar, lifelong education istilah kerennya. 1. Ibu harus belajar akuntansi, agar bisa mengurus pendapatan keluarga dan mengelolanya untuk kebutuhan rumah tangga, tabungan, serta menata pemasukan & pengeluaran yang seimbang. 2. Ibu ha[...]
  • 23 September 2017
Assalamualaikum maak...Membersamai anak remaja sekarang itu ngeri-ngeri sedap ya. Seru, tarik ulurnya kudu pas. Timing  dan kesepakatan akan sesuatu yang dibuat,  harus betul-betul diisepakati  bersama-sama. Mereka adalah orang dewasa kecil yang sedang mencari role model. Beneran loh, mereka sedang mencari role model. Bila mereka terbiasa melihat role model  yang baik itu ada di keluarga secar[...]
  • 20 September 2017
"Bund, ternyata, kalau cerita apa yang kita kuasai itu, enak ya, mengalir gitu ceritanya."Malam tadi cah ayu membuka percakapan di meja makan. "Maksudnya bagaimana, dek?" "Itu loh, tadi siang kan aku show up tentang apa yang pernah aku lakukan. Kemaren sempat sampai kebawa mimpi loh bun, saking mikirin takut pas ada yang nanya, aku ga bisa. Lah ternyata, aku lancar jawab semua pertanyaan temen-te[...]
  • 26 Agustus 2017
"Bund, hari ini aku mau ke rumah A ya, setelah dari sekolah. " "Ada apa kok mendadak, de?" "Ada yang mau dia ceritain ke aku, Bund. Kasian. Tapi ini rahasia. Jadi aku ga bisa ceritain ke bunda." "Oh, oke. Jangan sore-sore ya pulangnya."***Pagi tadi aku mengizinkan cah ayu untuk pulang sore.  Semalam, aku tahu bahwa temannya itu telepon sambil menangis. Agak lama dan akhirnya cah ayu izin ke kamar[...]
  • 19 Agustus 2017
Menemukan minat dan bakat anak itu seperti merangkai ribuan potongan puzzle. Mencoba menyatukan ini dan dan itu dalam beberapa waktu. Ketika kita mencoba merangkai potongan puzzle itu, tentu kita akan mencoba merekatkannya dari berbagai sisi hingga potongan itu mampu menyatu dengan baik. Maslahnya, menemukan potongan-potongan puzzle yang berserak itu membutuhkan kesabaran dan pengamatan yang luar [...]
  • 17 Agustus 2017
Sudah dua bulan ini kami mendiskusikan rencana belajar ke luar dengan orang lain (baca: magang) untuk anak-anak terkait hal yang ingin mereka ketahui.  Kebetulan kedua anak kami sudah memilih satu area kesukaannya masing-masing setelah melewati berbagai kegiatan random sebelumnya. Saat berdiskusi, tiba-tiba si bungsu nyeletuk, "Bund, aku mau jadi Psikolog deh. aku tuh ya, ternyata bisa dan mudah[...]
  • 10 Agustus 2017