Cara memilih pendidikan untuk balita anda


Memilih pendidikan bagi anak tentu perlu survey berkali-kali dan mungkin jauh-jauh hari sebelum anak bersekolah. Melepas anak-anak dengan kehidupan yang sesungguhnya tentu diperlukan persiapan matang sejak dari rumah. Terlebih lagi bila anak balita. Tak sekedar lingkungan yang dicari, namun kenyamanan dengan pelaku pendidikan di tempat baru nanti menjadi perhatian penting, bukan?


Buku smart start karya seorang jurnalis profesional yang sering mengupas pendidikan anak ini, membangunkan rasa penasaran saya. Buku ini saya gunakan 11 tahun lalu saat memasukkan si bungsu ke salah satu lembaga pendidikan. Percaya atau tidak, ini sangat membantu. Buku setebal 268 halaman, pembaca akan terpuaskan dengan hal-hal lain yang kadang tak terlihat dari kaca mata orang tua saat memilihkan lembaga pendidikan untuk anak balitanya. Bagi sebagian orang, mungkin apa yang disampaikannya terlihat rijit, detil dan rinci, namun, buat orang tua yang memang mencari beberapa pilihan sekolah, buku ini sangat membantu mengkerucutkan pilihan itu. Alternatif ragam sekolah, ABC-nya memilih sekolah sampai penggambaran persiapan kita, orang tua saat hari pertama balita sekolah pun disampaikan dengan gamblang di buku ini.

Buat Anda yang jauh dari keluarga atau orang tua, dimana biasanya dalam memutuskan kita butuh ruang referensi dan diskusi, buku ini bisa menjadi teman referensi yang tepat. Buku yang saya miliki memang buku cetakan pertama. Namun isinya masih sangat relevan dengan ragam lembaga pendidikan saat ini.


Bahasa yang digunakan pun sangat sederhana, mudah dibaca oleh emak-emak macam saya. Tak perlu waktu khusus nan serius untuk membaca disamping kamus bahasa. Contoh macam-macam sekolah pun digambarkan dengan sangat detil. Sesuaikan dengan tipikal anak Anda, maka ini akan memudahkan Anda memilih partner pendidikan.


Saat ini, beberapa lembaga pendidikan sudah mulai menjaring dan menyampaikan undangan kepada Anda. Datang dan praktekkan apa yang Anda baca dari buku keren ini. Anda akan takjub, bahwa banyak yang bisa dilihat dan diamati saat memilih lembaga pendidikan untuk balita Anda.


Sekalipun buku ini lebih ditujukan bagi para orang tua ketika memilih lembaga pendidikan bagi anaknya, namun di satu sisi, seorang pendidik pun wajib mengetahuinya dari kaca mata yang berbeda, bahwa inilah sebenarnya yang diinginkan orang tua terkait sebuah lembaga pendidikan.

Mau baca buku ini? yuuk main ke rumah....

  • Senin, 23 Oktober 2017

Artikel Terkait

99 Cara menjadikan Anak Keranjingan Membaca
99 Cara menjadikan Anak Keranjingan Membaca
Buku Portofolio Anak
Buku Portofolio Anak
Torey Hayden-Kevin
Torey Hayden-Kevin
Melihat sisi lain anak-anak gifted
Melihat sisi lain anak-anak gifted
Heidi Gadis Kecil yang Mendunia
Heidi Gadis Kecil yang Mendunia
Mengapa Talent Mapping
Mengapa Talent Mapping
7 Kesalahan terbesar orang tua
7 Kesalahan terbesar orang tua
Agar Hadiah  dan Hukuman Efektif
Agar Hadiah dan Hukuman Efektif

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar