Maryam Bunda Suci Sang Nabi Isa AS
Jum'at, 06 Desember 2019
azkail
Bagikan

Maryam Bunda Suci Sang Nabi Isa AS

oia, saya sampai lupa critain yaaa


Jaaadi, saya tuh suka bawa buku bacaan kalau jalan-jalan. Terutama perjalanan yang banyak makan waktu yaaaang kira-kira bisa baca. Dari pada eikeh bengong ngliatin mamak-mamak yang lagi pada bengong, mending baca yekaan☺️. Nah kemaren tuh, ada satu buku yang belum sempet kesentuh untuk dibaca. Beli dah kapan tau. Pas ada kesempatan naik sepur ke Jakarta kemaren, dibawalah itu buku.


Tau ga? Dari judule ae, ini buku dah pasti bercerita tentang siapa Maryam bundanya nabi Isa AS. Tapi ternyata tak hanya berkisah tentang Maryam loh. Banyak sekali disinggung tentang orang-orang terdekat beliau yang digambarkan dengan sangat detil oleh tante Sibel Eraslan, sang penulis.


Dibungkus dengan cerita layaknya novel, buku setebal 464 halaman ini, selesai menemani saya sepanjang perjalanan bolak balik jekardah kemaren. Saya ampek lupa kondisi terkini di dalam kereta yang penuh sesak nan dingin ples 'wangi' ituuh, ga ngantuk pulak. Sakiiing ye maak. Buku terjemahan dan best sellernya Turki ini diterbitkan oleh Kaysa Media tahun 2014, dan sekarang sudah masuk ek cetakan ke 8. Keren kan?


Kisah Maryam ini diceritakan mulai dari sebelum dilahirkan ibunya sampai melahirkan nabi Isa AS benar-benar mengaduk-aduk emosi saya, pemirsah. Pinter bet sih itu bude Sibel milih diksinya. Ada banyak momen yang digambarkan yang bikin terenyuh banget.


Bayangkan mak, kalimatnya itu loh bikin saya banyak mengambil napas, berasa lagi ada di kondisi beliau gituuuh. Kenapah? biar air mata ga jatuh, kan malu di kereta nangis gegara baca buku sambil berdiri.😅 Pas orang tua Maryam meninggal, saat difitnah orang sak kampung, saat melahirkan sorangan tanpa ditemani keluarga daan ketika membawa si bayi nabi Isa AS ke tengah kota dan dilemparin batu, kayu dan sebagainya oleh orang-orang.


Novel serial wanita penghuni syurga ini cocok buat mamak yang kepo dengan sejarah yang disajikan dalam bentuk novel. Ga pake mikir keras ampe berkerut itu jidat mamak. Ups, isi bukunya bisa jadi bahan ngobrol sama anak-anak loh. Tentang apa? aiih, banyak kisah yang bisa jadi tema obrolan sederhana.  

Atau mau buku tentang Hajjar, ibunda para nabi? ini lebih mengaduk-aduk lagi loh. Sok lah dibaca reviewnya di novel tentang Hajjar

Ups, Beli bukunya yang aseli ya, mak. Bagian dari kita menghargai karya orang lain.

*Oiaaa, yang udah order buku ini kemareen, ditunggu ya, paling bentaran lagi dah nyampe rumah

Dah, ituh ajah

Mau ikut beli bukunya juga? boleh satuan kook. Karena tersedia judul buku seriesnya. Khadijah, Maryam, Asiah, Aisyah, Zulaikha, Aminah, Fatimah dan Hajjar. Mau pilih yang mana? Inboks saya aja ya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar