Home / Artikel Menulislah jangan ditunda

Menulislah jangan ditunda

Menulislah jangan ditunda

Cerita Emak

Senin, 15 Februari 2021

Saya tuh kalau ditanya cara bikin blog, kadang suka bingung. Karena udah lama banget ga buka blog lama yang versi gratis. Udah keenakan yang berbayar gini. Dulu tuh emang awalnya pake yang gratisan, cuma akhirnya saya banyak menghabiskan waktu bukan mengasah di konten tulisan, malah plus-plusnya banyak. Harus setting gambar, tambah ini itu kanan kiri tampilan. Nulis kagak jadi-jadi. Belum lagi kalau ada temen blogger lainnya, ngasih link theme atau widget unik dan lucu gitu. Bisa lama banget saya di depan leptop. Ga ngerjain yang lain. Jadi ga guna ini waktu yang ada. Kerasa banget kelamaan depan leptop itu nyesel pas udah sadar.


Suatu ketika ada penawaran diskon datang di saat lagi butuh. Dasar mamak MODIS yekaan, MOdal DISkon. Rezeki dia ya, setelah saya trial 14 hari di webpraktis yang saya pilih ini, oke, cukup membantu saya yang ga pusing mikirin ini itu kecuali tinggal ngisi dan setting sedikit. Ya walaupun dari templet blog yang disediakan, belum saya banget sih. Tapi over all sudah banyak memangkas waktu berharga saya untuk urusan nulis di blog.


Sebetulnya, mau pakai jasa yang masa saja itu pilihan dan kebutuhan kita. Mau pakai yang gratisan dengan ono ini serba terbatas atau mau yang berbayar pun sama saja menurut saya. Karena yang dituntut saay sudah punya blog itu bukan tampilannya, tapi isi dan konsistensi kita menulis. Kalau blognya bagus, tampilan ketjeh, tapi diisinya 5 bulan sekali mah mending ke laut aja. Atau ngisi pas inget aja. Inget kalau ternyata kita punya blog. 


Tahapan saya memang masih jauh seperti para blogger lain yang sudah bisa menghasilkan berlembar-lembar uang dari blognya. Saya belum sampe sana. But someday, i will. Insya allah. Blog ini awalnya memang diperuntukkan menyimpan semua proses belajar saya dan azkail selama ini. Semua proses perjalanan saya menemani anak-anak tumbuh dan berkembang. Tempat saya menyimpan semua proses atau bank data aktivitas anak-anak. Ada banyak yang di private tapi tak sedikit juga yang saya buka untuk umum, selama dapat lampu hijau dari anak-anak. Makin ke sini kok yang saya publish mendapatkan respon positif dari banyak pembaca. Tak hanya via WA, email tapi juga media sosial saya. Masya allah. Bahagia banget  kalau ternyata apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat untuk pembaca setia. Terima kasih ya sudah sering mampir ke sini. Apalah saya tanpa pembaca. 


Memang belum sekeren blog-blog sebelah sana, namun saya bermimpi bahwa tulisan-tulisan ini nanti akan menjadi saksi saat bertemu Sang Ilahi. Apa yang kau lakukan di sisa usiamu? Hai jari tangan, apa yang kau tulis selama ini di blog mu? Apa manfaat dari tulisanmu itu? Kata Imam Ghaali, Jika Kamu Bukan Anak Seorang Raja, Bukan Juga Anak Seorang Ulama Besar Maka: Menulislah “. Menulis bisa dimulai dari apa yang kau rasakan dan apa yang kau sukai. Tak perlu menunggu sempurna untuk memulai. Karena kesempurnaan baru akan diraih bla kita segera memulai langkah pertama.


Jadi, bila teman-teman ingin segera memiliki blog, lakukan sekarang, pilih rekan kerja yang sesuai. Jangan ditunda. Karena untuk menaikkan semangat tuh, perlu effort yang cukup besar.

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Jejaring Sosial