Grand Launching Hexagon City

Grand Launching Hexagon City

“Mak, satu jam lagi, live ya di grand launching hexagon city.”

Itu WA datang saat saya di jalan menuju tukang duren, pemirsah. 

Whaaat??? 

Beneran naik roller coaster lagi nih

-

Tau ga mak…

Sudah seminggu-an ini, di rumah lagi heboh dan seru. Dapet tambahan rezeki tiga anak yang ngegemesin untuk diajak ngobrol, maen dan makan bareng. Sudah lama ga ada anak kecil nginep dalam waktu yang lama di rumah. Sudah lama rasanya ga denger lagi suara-suara bocah di rumah. Sudah lama rasanya ga ada bocah yang lelarian di rumah. Sudah lama rasanya ga ada yang minta dibacaain buku. Sudah lama ga ada yang minta dibacain buku itu-itu aja selama 4 hari setiap sore. Sudah lama ga ada yang minta dibelikan susu kotak gambar anak kecil di rumah. Sudah lama rasanya ga ada yang minta disuapin. Sudah lama rasanya ga ada yang minta diajarin praktek sains di rumah. Aiih, seru dah pokoknya. Bikin hepi. Ritme harian jadi saya atur ulang, dan mereka juga belajar mengikuti ritme kami di rumah. Ritme menghilang yang mas dan mba nya langsung masuk ke tempat masing-masing untuk kuliah online dan seterusnya.


Dari siang memang ransum camilan sudah habis, saatnya harus keluar rumah untuk cari ransum lagi. Tapi baru bisa keluar setelah magrib. Tetiba masuk WA dari nama yang saya kenal,


“Mak, diminta live ngoceh berpatah-patah kata malam ini di grand launchingnya Hexagon City ya.”


Kalau WA tahu bulat dari tim BTS gini sih, udah biasa. -BTS ya Behind The Scene, bukan Jungkook, V, J-Hope sama sapa lagi dah? Bukan itu ya-. Yang ga biasa itu adalah kondisi saat dihubunginya. Yess… saya lagi ada di jalan menuju lapak duren, ada adik yang ngajak makan duren malam tadi. Walau saya ga sukka duren, tapi saya ikut menemani paksu dan rombongan sirkus untuk makan duren.


Selama perjalanan menuju itu lapak, bolak balik saya lihat jam. Baiklah, masih ada waktu satu jam. Saya juga langsung lihat kondisi baterei HP. Owh, amaan.

Cek kuota? Yess, aman juga.

Satu jam lagi live? Wah, harus cari tempat yang pencahayaan baik dan sinyal bersahabat nih. Kalau  perlu, live di lapak duren juga gpp dah.

Cek jilbab? Owh big no! Saya pake jilbab kerja lapangan alias kerudung kaos. Hahaha. Kan enggak banget yekaan, masaaaak mau grand launching hexagon city, eikeh pake bergo lapangan.


“Ay, jam 19.45 WIB kita sudah harus ada di rumah ya”.


Paksu dan adik-adik saya makan satu buah rame-rame, sisanya, itu si buah tajam pun dibawa pulang ke rumah. Hahaha. Demi appaah? Demi ganti kerudung, pemirsah.


Sampai rumah, nak gadis sudah nyalain leptop mamaknya, dan saya bersiap-siap menyambut gegap gempitanya grand launching Hexagon City dengan suka cita. 


Kota produktif, warga kreatif penuh solusi


Acara dimulai persis jam 20.00 WIB tenggg. Ontime, seperti biasa. Berapapun yang hadir, Ibu Profesional tetap ontime. Saya yang sudah berada di dalam studio, ikut seneng dengan kegiatan malam ini. Kerudung sudah ganti dengan warna yang disesuaikan dengan tema gold dan hitam. Cuuss.


Undangan untuk hadir pun sudah disebar sejak beberapa hari yang lalu ke seluruh warga Hexagon City. Kami sudah mengirim undangan ke keluarga, kerabat, teman dan tetangga untuk nobar di rumah masing-masing. Ini dia undangannya.


img-1615687302.jpg


🎉GRAND LAUNCHING HEXAGON CITY🎉


Halo semuanyaa.. 👋🏻🥰

Yang ditunggu-tunggu akhirnya akan segera tayang. Yuk, ajak teman, keluarga dan kerabat lainnya utk menghadiri acara *Grand Launching Hexagon City* sekaligus '''Selebrasi Kota'''.


Bagi yang penasaran tentang apa itu Hexagon City, kegiatan apa saja di dalamnya, serta karya apa saja yang telah dihasilkan, pastikan Anda tidak melewati acara ini yang pastinya semakin seru dengan TALK SHOW bertema


Merdeka Berkarya, dari Hexagon City untuk Indonesia.


Bersama:

🧕🏻 Septi Peni Wulandani

Founding Mother Hexagon City

👨🏼‍💼 Dodik Maryanto

Pengamat Hexagon City


Catat waktunya :

🗓️ Sabtu, 13 Maret 2021

⏰ 20.00 - 21.30 WIB

🎥 Tayang di HCTV dan Ipedia TV. LIVE serentak di tiga channel:


CHANNEL 1 - Fanpages Hexagon city

CHANNEL 2 - Youtube Hexagon City

CHANNEL 3 - Youtube Ipedia Berita Baik


Jangan sampai terlambat!

SEGERA sebarkan berita baik yang penuh semangat dan inspirasi ini pada banyak orang di sekitarmu 💕


SALAM PRODUKTIF


#HexagonCity

#GrandLaunchingHexagonCity

#SemestaKaryaUntukIndonesia

#InstitutIbuProfesionalforIndonesia 


img-1615687510.jpg


Saya tahu banget bagaimana seru dan hebohnya tim keren di belakang layar untuk menyiapkan acara ini. Bukan hal mudah membuat sebuah acara virtual yang penuh dengan tantangan terkait waktu dan koordinasi dengan tim. Apalagi perhelatan besar Grand Launching Hexagon City ini dikelola oleh emak-emak yang notabene juga super duper sibuk. Aktivitas yang tak hanya urusan domestik di rumah, tapi mungkin juga urusan publik lainnya.


Bayangkan saja kalau kita akan menyaksikan sebuah program televisi secara live, orang-orang hebat di belakang layarnya tentu gadag-gidig ra karuan. Kaki jadi kepala kepala jadi kaki. Saya membaca, mendengar dan merasakannya di tim ini tuh keren banget. Mereka terlihat menikmati perannya masing-masing.


Tidak ada peran kecil di manapun kita berada. Kadang, kitalah yang mengecilkan peran kita sendiri.


Ada bagian tim markom keren yang menyiapkan studio hingga rundown acara siap tayang berjalan dengan keren pake banget. Ada tim design yang ga kalah keren dalam menyiapkan visualisasi selama acara berlangsung. Lihat saja hasil peran semua tim di belakang layarnya  di sini ya


Ada city leader, cluster leader, co house leader dan seluruh warga hexa yang ikut berkontribusi mensukseskan grand launching hexagon city ini. Aiih, keren wes tah laah.


Melihat dan merasakan acara semalem tuh, beneran seperti ada dalam studio TV. Sebuah mimpi yang akhirnya terlaksana. Founding Mother, ibu Septi Peni Wulandani, ingin punya stasiun televisi sendiri. Emak-emak yang punya jiwa public speaking, broadcasting, keluar semua dari peraduannya. Mereka berani ambil peran untuk memunculkan sebuah sajian visual baik yang layak ditonton. Dan semalam, Grand Launching Hexagon City telah memulainya dengan sangat baik. Selamat ya gengs...Bangga dan bahagia banget berada di lingkaran baik ini.


img-1615696802.jpg


Grand Launching Hexagon City semalam dihadiri oleh ratusan pasang mata yang siap mengikuti selebrasi kami. Warga hexagon yang telah menyelesaikan proses belajar di ruang Bunda Produktif selama enam bulan. Siapa yang sangka sekarang sudah sampai pada titik ini yekaan. Saya mau tanya nih buat para warga Hexagon City.


Siapa yang sekarang media sosialnya banjir berita baik?

Siapa yang jadi sering nulis status baik di media sosialnya?

Siapa yang sekarang berani keluar dari zona nyaman?

Siapa yang sekarang jadi berani tampil live di media online?

Siapa yang sekarang berani berbagi pengalaman atau pengetahuan kepada orang lain?

Siapa yang sekarang berani ambil bagian untuk mengikuti kegiatan berkelompok?

Siapa yang sekarang tahu ragam aplikasi teknologi kekinian?

Siapa yang sekarang sudah memiliki ebook hasil tulisan dan karya sendiri?


Kan...kan...kan... pada ngacung yekaaan.


Itulah, virus kebaikan yang sedang mewabah di perkuliahan online di institut ibu profesional di program Bunda produktif. Proses belajar yang dilakukan sambil bermain yang sungguh-sungguh ini menghasilkan perempuan hebat yang berani melakukan sesuatu yang mungkin dulu, tak terlintas dipikiran untuk menjadi lebih baik seperti sekarang ini.


Oia, perhelatan Hexagon Virtual Conference kemarin, mendapat apresiasi juga oleh MURI sebagai perhelatan dengan jumlah speaker terbanyak. Selamat ya Hexagon City. Semoga makin berkah untuk seluruh warga Hexa dan dunia.


Sekali lagi, selamat yaa kepada 800-an mahasiswa yang telah selesai di program bunda produktif. Hanya kita yang mampu mengapresiasi diri sendiri bahwa kita telah mencapai prestasi sampai di titik ini secara bersama-sama. Dan oleh-oleh pun diberikan diakhir perhelatan semalam.


img-1615694983.jpg


Semoga Allah memberikan kita kekuatan dan keberkahan pada setiap langkah baik ini. Jangan pernah berhenti belajar. Karena perajalanan di Bunda Produktif untuk berkarya, baru saja dimulai. Nantikan program berikutnya beberapa bulan ke depan di Bunda Salihah ya. Ada apa saja di sana? Berapa lama perkuliahannya? Apakah masih gamifikasi seperti sekarang ini?


Yeay... tunggu kabar baik dari kami ya. Pantengin saja informasi yang ada di regional masing-masing terkait update program Bunda Salihah. 

Sumber : http://azkail.com/grand-launching-hexagon-city-detail-434046