Serba-Serbi Uniknya Penerapan Social Distancing

Sudah berapa hari, mak mengkarantina diri di rumah selama wabah covid-19 ini? Bagaimana rasanya mengurangi banyak kegiatan bersosialisasi dengan orang lain? Banyak kebiasaan dan kesukaan kita yang kemudian dibatasi tentu ada rasa tak enak, tak nyaman dan tak bahagia. Tapi apa akan terus seperti ini? Mmm.... bisa jadi bila kita tak mematuhi aturan untuk saling menjaga jarak alias social distancing. Menjaga jarak aman satu dengan yang lain. Menjaga tingkat kewarasan kita untuk terus dapat bertahan di tengah wabah virus covid 19.


Saat kemudian pemerintah menetapkan social distancing, berapa banyak masyarakat yang masih saja belum menerapkan aturan itu. Ah, saya tak perlu lagi menceritakan mengapa dan mengapa kita harus menjaga jarak. Sudah banyak yang membahas. Kali ini saya akan cerita uniknya saja bahwa menjaga jarak aman itu mudah dilakukan kok. Ini buktinya:


1. Saat di restoran

Semudah ini loh saat makan di restoran. Memberikan tanda di bangku akan memudahkan pelanggan untuk tetap menjaga jarak satu sama lain. Namun sekarang sudah tidak diperkenankan untuk makan di tempat ya, hanya pesan antar atau ambil di tempat untuk dibawa pulang. Dan ini salah satu contoh tempat duduk yang menunggu makanan selesai dibuat.


img-1587741665.jpg

reuters.com


2. Dalam Lift

Perlu berbagi tempat dan tidak berdesakan dalam satu lift sempit? Ada ide seperti ini nih yang dilakukan oleh salah satu mall terbesar di Surabaya. 


img-1587741907.jpg

reuters.com

3. Dalam antrian

baik di stasiun atau tempat keramaian lain, bisa diatur dengan membantu memberikan tanda  pada lantainya seperti ini


img-1587742001.jpg

reuters.com

4. Saat di dalam kereta

Pemerintah setempat memberikan tanda larangan duduk di dalam kereta. Bisa kah kita melakukan ini?


img-1587742401.jpg

reuters.com

Entahlah, bila social distancing saja belum berhasil kita lakukan, apalagi saat physical distancing. Come on, mom. We can do it!. Just stay at home, ok!

5. Ngobrol dengan tetangga
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap jaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain. Karena adanya social distancing bukan berarti menutup pintu dan ruang komunikasi, bukan? Hanya perlu diganti saja caranya. Foto di bawah ini sempat menjadi trending topik di twitter loh.

img-1587768564.jpg
reuters.com

img-1587768670.jpg
sambil berjemur dan ngobrol social distancing tetap dilakukan 
Jadi, tetaplah menjaga jarak aman dimanapun berada. Stay safe and healthy ya, mak





Kategori
Cerita Emak

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar