Yang Menarik dari Hexagon City di Institut Ibu Profesional

Bermuamalah secara online itu luar biasa loh di permainan dan wadah belajar saya kali ini. Membangun secara bersama-sama dari kita oleh kita dan untuk kita. Semua keluar dengan passionnya masing-masing. Semua dituntut untuk bergerak, bagi yang mau. Saat semua bergerak sesuai passionnya, muncullah karya-karya cemerlang yang saling bersinergi dan berkolaborasi satu sama lain.


Ya, selama satu bulan hingga hari ini, saya merasakan betul bagaimana muamalah yang ternyata juga bisa keren dilakukan secara online. Teman satu kelompok saya berasal dari berbagai kota di Indonesia. Bikin satu karya nyata yang kami kolaborasikan kekuatan kami semua. Ini baru satu kelompok saya aja. Padahal ada 94 kelompok lainnya dengan ragam passion loh. Yang kalau kita ga kuat hati, kalap pengen dilahap semuanya.


Tak hanya itu, kota produktif dalam permainan ini juga menyediakan wadah bersinergi antar passion bahkan lintas passion. Sehingga muncullah  beberapa corong informasi yang kekinian yang bisa kita pilih mau menikmati di wadah yang mana. Apa saja corong informasi dan keseruannya ? Cekidot ya maaks.


1. Youtube Channel

Semua informasi terkini nan hangat yang sedang terjadi di hexagon city, terangkum apik di channel ini. Buat yang senengnya nonton, cocok neh. Ga cuma acaranya yang keren, tapi presenternya pun ketjeh-ketjeh macem Ira Kusno kalau lagi siaran. 


img-1606721321.jpg


2. Instagram

Aiih, siapa yang hari gini ga punya akun IG? Yup, akun instagram sudah melekat erat di kepala dan jempol banyak orang. Maka hal ini dimanfaatkan oleh tim Hexagonia untuk mengelola informasi baik melalui platform IG. Cuss diintip ya IG nya.


img-1606721523.jpg


3. Facebook Group Hexalink

Nah, ini, platform sejuta umat dengan rentang usia yang agak-agak jadul dan kekinian pun ada di facebook. Hexagon city juga punya grup penyemangatnya. Yang ngelola ya para warga yang keren-keren dibidang komunikasi, digital per medsos an lah. ini tempatnya kami, para warga, saling bersinergi. Namanya Hexalink. Semua informasi terkait kebutuhan untuk proses belajar dan berkembang, ada di sini. Baik yang nanti berbayar atau pun yang gratis bisa dinikmati hanya untuk para hexagonia saja. Butuh belajar bagaimana bikin portofolio anak, belajar desain grafis, public speaking dan sebagainya, semua ada di di hexalink informasinya ya.


img-1606722233.jpg


4. Facebook Group-Hexamarket

Nah, grup ini pun dibangun untuk mengembangkan keterampilan para warga yang senang berbisnis dan senang berbagi. Berbagi kebahagiaan menjadi seorang pembeli yang membutuhkan barang atau produk. hehehe.


5. Facebook Fanpages Hexagon City

Nah, kalau ini, semua orang bisa melihat apa yang kami lakukan selama di kota produktif. Terbuka lebar untuk belajar bareng dengan para warga. Tentunya melalui mekanisme tertentu ya. 


img-1606723927.jpg


Lalu, dengan adanya semua itu, apa sih peran yang saya munculkan sebagai warga belajar di hexagon city? Yuhuuu, saya dan teman-teman di co housing pendidikan bikin karya keren loh. Kami meramu pendampingan untuk orang tua yang memiliki anak-anak usia baligh untuk menjadi tangguh dalam menjalankan perannya di masyarakat. Seperti apa pendampinan dan keseruannya? Aiiih, tunggu cerita saya berikutnya ya.


Mmmm... karya yang kami buat ini memang didedikasikan untuk para orang tua yang mungkin butuh dukungan dalam mendidik anak remaja atau pemudanya.


Bagaimana, tertarik untuk mengikuti keseruan proses kami?


Kategori
Komunitas Ibu Profesional

Artikel Terkait

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar