Artikel

Login / Daftar

Close

Ikuti Kami

Close
Maaak, šŸ‘šĀ Pernah ga kalap belanja saat diskon gede dipampang di jalan-jalan? šŸ‘ Ā Pernah ga ke pasar niih, rencana mau beli ABC, eeeeh malah beli DEF? šŸ’„Ā Pernah ga pas udah nawar barang, trus ada barang lain yang lebih heitsz, barang pertama ga jadi dibeli malah beli barang kedua? Aiiiihhh... itu bahaya tingkat dewi looh. Sini tak bisikin 7 tips hemat ala emak... (emak sok teuuu)Ā šŸ˜Š 1. T[...]
  • 06 Oktober 2017
Assalamualaikum, mak ....Pernah ga sih mengalami hal seperti di bawah ini? "Ya Allah, ini kakak, didongengin malah lari-larian. Sini kak, duduk dulu sebentar.""Abang, lihat sini, gambar-gambar di bukunya bagus loh, Bang?" pinta bunda pada abang saat menceritakan kisah nabi, abangnya malah slonjoran sambil coret-coret kertas." Kakak, sudah dulu ya, bunda sudah capek nih bacanya. Boleh ga bunda isti[...]
  • 22 September 2017
Maak...Kapan terakhir menghadiri pernikahan/undangan rekan sejawat?Dah berapa banyak undangan pernikahan yang pernah dihadiri?Adakah yang paling mengesankan? yaaa, minimal nanti kalo saya mau menikahkan anak, akan seperti ini mau seperti itu.Pernah hadir di pernikahan yang unik kah, Mak?Pernah dapet undangan lucu yang bermanfaat untuk dijadikan sesuatu dari undangan itu?Pernah hadir di pernikahan [...]
  • 09 September 2017
Sejak kecil, bermain bersama anak, tentu menjadi kegiatan yang saya paaling tunggu-tunggu. Karena saat itulah saya bisa memasukkan banyak hal pada anak-anak. Yang paling seru adalah mengamati dan kemudian menemukan satu per satu puzzle tentang cara anak-anak menangkap informasi dari kami dan orang sekitar. Pernah satu kejadian, kami sedang mendiskusikan kesepakatan pagi itu dengan anak-anak. Cah l[...]
  • 20 Agustus 2017
Saat membersamai anak, tentu ada banyak hal yang bisa kita amati sebagai seorang ibu. Nikmat banget rasanya bermain dan berkegiatan bareng anak-anak bukaan?. Saat bersama mereka dan ada di sekitar mereka, manfaatkan yuuk untuk terus mengumpulkan data dan mengamati anak-anak terkait gaya belajarnya yang pasti unik dan berbeda.Ā  Berikut ciri khas yang terlihat dalam gaya belajar anak yang saya sad[...]
  • 20 Agustus 2017
Campus Tour #1Ā Ā Ā  Menemani cah lanang yang akan beranjak ke pendidikanĀ  kuliah itu rasanya nano-nano. Tak hanya cah lanang yang harus belajar mengkerucutkan apa yang ingin ia Ā pelajari lebih lanjut terkait minatnya, tapi kami, orang tua pun belajar. Ā Belajar mendengar dengan baik saat berdiskusi saat membicarakan progress konseling karirnya di sekolah, belajar bersabar saat harus mengkerucut[...]
  • 12 Agustus 2017
Serunya bermain matematika bersama anak di rumah Matematika bagi sebagian besar anak kadang menjadi momok tersendiri. Betapa tidak, hal pertama yang dikenalkan pada anak adalah deretan angka, rumus dan bilangan-bilangan tertentu yang memusingkan kepala. Belum lagi bila ditambah dengan tugas rumah yang berlembar-lembar. Lalu bertemu dengan guru matematika yang super duper galak atau tidak ramah ana[...]
  • 20 Juli 2017
"Potongan kebahagiaan dalam hidup itu cuma dua, jatuh cinta dan piknikĀ dengannya." Aiiih, jangan bapeer deeh. Yang sensi baca quote di atas berarti butuh piknik tuh. :) Mak, apapun jabatan kita di kantor, saat pulang ke rumah, dasteran, kaos oblongan, menjadi ibu bagi anak-anak hebat dan istri bagi suami tercinta adalah mutlak. Pernahkan Anda menuliskan tanggung jawab harian jam per jam, hari pe[...]
  • 17 Mei 2017
Bulan ramadhan sudah di depan mata yaaa. Serasa baru kemarin kita meninggalkan Ramadhan, sekarang akan diberikan kesempatan untuk bertemu kembali. Insya allah. Di bulan ramadhan, banyak sekali aktifitas positif yang bisa lakukan. Sayang banget bila waktu-waktu berharga selama bulan ramadhan hanya diisi dengan tidur, nonton, main hape atau jalan-jalan ga jelas cuma untuk nunggu magrib. Tahu kaaan, [...]
  • 10 Mei 2017
'Buku adalah teman duduk yang paling mengerti Anda'. Kalimat ini selalu keluar dari mulut ibu saat saya sedang jalan-jalan atau hanya sedang berdua dengan beliau. Ya, bener banget. Kalau lagi pengen tau tentang resep masakan, ada banyak buku yang bisa menemani kita kapan pun kita mau. Saat butuh informasi tentang bagaimana kehidupan para sahabat Nabi, buku kisah para sahabat nabi dengan senang ha[...]
  • 07 Mei 2017