Cara Sederhana Membentuk Tim yang Solid

“kita bisa menjadi pribadi yang hebat saat bekerja sendiri, tetapi bekerja secara tim akan membuat kita sadar bahwa kita adalah manusia yang membutuhkan orang lain” Yess… bekerja sama dengan orang lain akan membuka mata bahwa kita tuh bukan siapa-siapa. Kita tuh ternyata butuh orang lain untuk melakukan sesuatu. Mengenal kerja tim itu mengingatkan saya bahwa manusia betul mahluk yang tak bi[...]

Cara Positif Mereview ala Bunda Salihah

"Kebanyakan tantangan dalam kehidupan memiliki solusi yang sederhana. Terkadang Anda hanya perlu mundur dan melihat situasinya. Pandanglah dari sudut yang berbeda untuk mendapatkan perspektif terbaik." - Greg S. Reid Ini menarik banget sih apa yang disampaikan seorang enterpreuner yang menjadi CEO di beberapa perusahaan di Amerika Serikat terkait tantangan yang kita hadapi dalam hidup. Ada banyak [...]

Cara Asyik Mengelola Masalah

"Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu." Mengapa Perlu Ada Masalah?Semua mahluk hidup yang ada di bumi ini tentu memiliki tantangan dan masalahnya sendiri. Hanya kadar masalah yang dihadapi pun berbeda, termasuk bagaimana kemudian menyelesaikannya. Menariknya, setiap tantangan dan masalah yang kita hadapi tuuh se[...]

Grand Launching Hexagon City

“Mak, satu jam lagi, live ya di grand launching hexagon city.”Itu WA datang saat saya di jalan menuju tukang duren, pemirsah. Whaaat??? Beneran naik roller coaster lagi nih-Tau ga mak…Sudah seminggu-an ini, di rumah lagi heboh dan seru. Dapet tambahan rezeki tiga anak yang ngegemesin untuk diajak ngobrol, maen dan makan bareng. Sudah lama ga ada anak kecil nginep dalam waktu yang lama di r[...]

Serunya Dibalik Layar Selebrasi Ala Hexagon City

“Wah, saya bisa bantu apa nih?”“Teman-teman, ini ada slot kosong, siapa yang siap untuk isi meramaikan selebrasi kita?”“Yang punya ide untuk rencana sebrasi, silahkan isi di sini ya.”-Beberapa hari terakhir kemarin, Whatsapp group kelompok saya sedang riuh diskusi jelang selebrasi. Ya, perkuliahan di kelas bunda produktif sudah di ujung gerbang. Kami sudah berada pada zona terakhir unt[...]

Cara Mengevaluasi Diri Sendiri

Kalau kata seorang penulis yang bernama Weston H. Agor, membuat kesalahan berarti kita sedang belajar lebih cepat. Merasakan kesalahan dalam sebuah proses kehidupan itu wajar. Ga mungkin jalan hidup akan lurus-lurus aja tanpa rintangan dan gejolak. Justru akan lebih nggregetnya dapet itu kalau banyak tikungan, belokan, gajrutan di tengah hujan deras. Kita akan belajar banyak untuk menikmati, mera[...]

Ikuti Rangkaian Virtual Conference Bunda Produktif

“Tidak perlu pelit ilmu. Semua orang bisa memegang gitar yang sama, tidak semuanya akan memainkan lagu yang sama.” – Fiersa Besari Saatnya keluar dari cangkangSaatnya berani mengapresiasi diri Saatnya muncul dan jangan lagi di belakangSaatnya berbagi walau harus berdiri sendiri Menikmati lalu ikut terlibat dalam sebuah perjalanan dan proses belajar menguatkan diri itu maknanya dalam buat sa[...]

Cara Seru Berbagi Pengalaman Saat Pandemi

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893)Selama mengikuti komunitas ini, ada saja cara untuk belajar caranya belajar. Selalu ada cara, kesempatan dan wadah yang disediakan untuk mengeksplore apa [...]

Growth Mindset atau Fixed Mindset

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjingAda yang masih inget sama pepatah ini doong. Kata mutiara popular saat saya SD. Setiap mau kerja kelompok, bu guru selalu mengingatkan tentang kerja sama antar anggota kelompok. Pekerjaan akan jauh lebih kalau dikerjakan bersama-sama. Setiap ada tantangan dalam sebuah kelompok, selesai bersama. Seberat apapun tantangan yang dihadapi, pasti akan terasa ringa[...]

Sudah Sukses Apa Hari Ini

"Sudah sukses apa hari ini?" Pertanyaannya sih sederhana yekaaan, tapi jawabannya itu bikin mikir balik. "Sudah melakukan apa saja saya hari ini kok tiba-tiba ditanya sudah sukses apa hari ini" Ya, pertanyaan ini harus selalu dimunculkan setap hari, menjelang tidur. Macem refleksi atau muhasabah diri gitu. Sehingga kita selalu bergerak maju dan ada perbaikan dari hari ke hari. Pentingnya muha[...]