Artikel

Login / Daftar

Close

Ikuti Kami

Close
Kalau diingat-ingat, ternyata hidupnya dilingkupi oleh keluarga yang memang suka diskusi politik dan demen banget ngomongin kondisi negara dan kepemimpinannya. Sesuatu yang ga saya banget. Hahaha. Ayah dan om-omnya aktifis mahasiswa yang tahun 1998 lalu ikut turun ke jalan sampai ke gedung MPR. Mereka pun anak BEM  dan ketua ikatan mahasiswa X yang aktif menyuarakan banyak hal politik sosia[...]
  • 20 Oktober 2019
Jangan malu untuk mengatakan tidak tahu. Saat anak bertanya sebetulnya itulah saat yang tepat bagi kita untuk memasukkan sesuatu padanya. Baik itu value keluarga atau melatih anak-anak untuk berpikir kreatif. Namun yang kadang terjadi adalah saya tidak tahu jawabannya, saya tidak yakin atas jawaban saya, saya ga tahu ini jawaban bener  atau sekedar menjawab saja. Saya pernah kelabakan macem eama[...]
  • 01 Oktober 2019
"Anak lebih membutuhkan contoh daripada kritik." Jospeh Joubeh "Kakak, simpan piring kotornya di tempat cucian dong."  Kata Bunda di samping sang ayah yang malah ngeloyor pergi dari meja makan tanpa mengembalikan gelas bekas kopi paginya. "Ayah kok naro handuk di sini, sih?" "Abi, lihat,  Aku bikin ini, gambar rumah seperti yang Abi bikin semalam." Adik menunjukkan gambar rumah mirip[...]
  • 29 November 2018
Campus Tour #1    Menemani cah lanang yang akan beranjak ke pendidikan  kuliah itu rasanya nano-nano. Tak hanya cah lanang yang harus belajar mengkerucutkan apa yang ingin ia  pelajari lebih lanjut terkait minatnya, tapi kami, orang tua pun belajar.  Belajar mendengar dengan baik saat berdiskusi saat membicarakan progress konseling karirnya di sekolah, belajar bersabar saat harus mengkerucut[...]
  • 12 Agustus 2017