Home / Artikel

Artikel

  • Saat maut menjemput
    Des 04 2017

    Saat maut menjemput

    Mak...Saya tak begitu mengenalnya. Namun perkenalan singkat membuat kami makin akrab di media sosial. Perkenalan pertama kali saat beliau bertanya tentang bagaimana memasukkan tulisan dalam sebuah blog pada saya, itu pun beberapa bulan yang lalu. Diskusi berlanjut via WA saat saya mengetahui beliau suka sekali posting aneka kue yang bikin saya mupeng berat. Enak-enak mak. Banyak yang pesen juga[...]

    Selengkapnya
  • Dan Aku pun Hidup
    Okt 28 2017

    Dan Aku pun Hidup

    "Bundaa...saliim" Anak-anak usia 4-5 tahunan ini berhamburan, berebut hanya untuk berpelukan dan menyayangiku pagi ini. "Bun, kenapa sih kok baru dateng lagi?" Jleb! Aku dirindukan! Jatah hadirku yang satu hari dalam lima hari, ternyata masih kurang buat mereka. Yaiyalaah maak...."Bun, ada waktu ga, aku mau cerita nih." WA salah satu SDM ku di sekolah lain."Bun, minggu ini kita ngaji ga?" pertany[...]

    Selengkapnya
  • 30 Fakta Edan tentang Facebook
    Sep 25 2017

    30 Fakta Edan tentang Facebook

     Anda punya facebook? simak deh fakta berikut seputar facebook : 1. Sejarah berdirinya facebook dimulai saat Mark Zuckerberg, yang saat itu mahasiswa semester II Harvard University, membuat situs kontak jodoh untuk teman-temannya. Di dalam situs yang diberi nama Facemash.com ini dibutuhkan banyak foto-foto untuk kemudian dipilih oleh pengguna situs dan dijodohkan. Saat itu, Zuckerberg kesulitan[...]

    Selengkapnya
  • Sayap Hitam
    Sep 11 2017

    Sayap Hitam

    “Lepaskan aku ... lepaskan!”Tangan kekarnya terus menarikku masuk ke dalam hutan pinus. Di bawah keremangan cahaya bulan, aku berusaha melihat laki-laki tinggi yang ada di depanku. Kaos hitam polos berpadu dengan jaket potongan lengan berwarna senada. Topi hitam yang diturunkan, seolah ingin menutupi wajahnya dari penglihatanku. Tangan kirinya memegang sebilah pedang.Saat di pinggir sungai, ia[...]

    Selengkapnya
  • Oleh-oleh kekinian kota Malang
    Sep 09 2017

    Oleh-oleh kekinian kota Malang

    maak... doyan coklat kek saya juga tak? seneng makan tempe juga tak? gimana kalau dua panganan itu digabung agar mereka bersatu? pasti seru Kemaren ke ngalam, kami dioleh-olehi tante ketjeh, de konco ini.Kemasannya premium banget. cocok untuk buah tangan kekinian kota ngalam. Kotaknya lucu, dengan warna kuning muda dipadu warna coklat bergaris semakin cantik dengan kemasan tembus pandangnya.Satu b[...]

    Selengkapnya
  • Efek Homeschooling
    Agu 26 2017

    Efek Homeschooling

    "Bund, ternyata, kalau cerita apa yang kita kuasai itu, enak ya, mengalir gitu ceritanya."Malam tadi cah ayu membuka percakapan di meja makan. "Maksudnya bagaimana, dek?" "Itu loh, tadi siang kan aku show up tentang apa yang pernah aku lakukan. Kemaren sempat sampai kebawa mimpi loh bun, saking mikirin takut pas ada yang nanya, aku ga bisa. Lah ternyata, aku lancar jawab semua pertanyaan temen-te[...]

    Selengkapnya
  • Semua Anak Adalah Bintang
    Agu 20 2017

    Semua Anak Adalah Bintang

    "Kalau si A itu hebat loh, bund, dia itu seperti profesor, Semua yang dibicarakan itu pasti berujung pada penjelasan secara ilmiah. Semua yang kita diskusikan, bisa disimpulakn dengan mudah tapi menggunakan banyak istilah ilmiah. Ga semua anak langsung ngerti apa yang dia maksud karena pemilihan kata-kata ilmiahnya yang sering dia gunakan. Jadi, sepertinya, ini yang menyebabkan beberapa anak ga ny[...]

    Selengkapnya
  • Kecerdasan Interpesonal
    Agu 19 2017

    Kecerdasan Interpesonal

    "Bund, hari ini aku mau ke rumah A ya, setelah dari sekolah. " "Ada apa kok mendadak, de?" "Ada yang mau dia ceritain ke aku, Bund. Kasian. Tapi ini rahasia. Jadi aku ga bisa ceritain ke bunda." "Oh, oke. Jangan sore-sore ya pulangnya."***Pagi tadi aku mengizinkan cah ayu untuk pulang sore.  Semalam, aku tahu bahwa temannya itu telepon sambil menangis. Agak lama dan akhirnya cah ayu izin ke kamar[...]

    Selengkapnya
  • Kebiasaan ini bisa menular
    Agu 19 2017

    Kebiasaan ini bisa menular

    Pernah kah kita berfikir bahwa Allah menitipkan anak-anak kita itu ada ujungnya? Kira-kira, mengapa Allah menitipkan anak-anak pada kita sebagai orang tuanya ya?Mengapa Allah mentakdirkan kita memiliki sekian anak?Apa yang telah Allah siapkan untuk kita dan keluarga? Pernahkah kita terbesit pikiran semacam itu?Kadang, saat malam tiba, itu adalah saat yang tepat untuk introspeksi diri, saya suka m[...]

    Selengkapnya

Jejaring Sosial