7 Situs Video Ramah Anak


Anak-anak kita saat ini hidup di dunia yang serba digital. Mencari informasi apapun akan dengan mudahnya didapat melalui alat canggih bernama gadget. Kebutuhan informasi dan tontonan bisa didapat dimana dan kapan saja. Hal ini tentu memicu orang tua untuk sedikit lebih protective dalam menjaga lingkungan anak-anak mereka. Berbagai cara dan kesepakatan dibuat. Mulai dari jam gadget hingga mendiskusikan atau menyarankan situs video yang ramah anak saat gadget time mereka datang. 


Berawal dari dekatnya ponakan hingga para anak didik dengan gadget yang membuat saya pengen bikin listicle ini. Saya simpan agar suatu saat ketika butuh link nya, saya bisa kapanpun lihat bareng-bareng dengan mereka. Nah, berikut ini adalah beberapa link atau situs video ramah anak yang saya rekomendasikan untuk menjadi pilihan tontonan bersama keluarga. Kalau ada situs lain yang belum saya cantumkan di sini, monggo, feel free untuk dicantumkan link nya di kolom komentar ya.


1. Youtube

Saat ini, Youtube masih menjadi pilihan yang paling mudah diakses. Situs berbagi video yang makin banyak ragam pilihannya. Namun perlu yang perlu dicermati adalah yang dilakukan oleh para pelaku perusak akhlak anak bangsa. Mereka membuat kata kunci yang tidak sesuai dengan isinya. Bila kita mencari tentang informasi sesuatu untuk anak  misal tentang A, maka yang keluar adalah video tak ramah anak. Youtube sendiri sudah mengeluarkan aplikasi Youtube ramah anak, loh. Salah satu nya dengan menghilangkan iklan yang tidak sesuai untuk anak. Bagaimana caranya? Log in ke akun Youtube Anda lalu pilih setting dan klik Restricted Mode  lalu pilih on. Lanjutkan dengan keluar akun terlebih dahulu untuk mengaktifkan setting itu. Ups, hampir lupa, berikut ini beberapa link yang bisa dijadikan tontonan pembelajaran untuk Anda dan si kecil di rumah atau saat dalam perjalanan.


A. Nusa Official

img-1549072678.jpg

B. Omar dan Hanna (berbahasa Malaysia)

img-1549072865.jpg


C. Didi and Friends (bahasa Malaysia)

img-1549073043.jpg


E. Cocomelon kids song (bahasa Inggris)

img-1549073229.jpg


D. Dongeng Indonesia

img-1549073681.jpg


E. Cerita untuk anak-berbahasa Indonesia

img-1549073850.jpg


F. Barney (berbahasa Inggris)
Bisa menjadi pilihan lagu-lagu dan aktifitas untuk anak dalam bahasa Inggris. Ini masih menjadi kesayangan saya. Banyak cerita menemani saat anak-anak tumbuh saat itu. #eeaaa

img-1549074095.jpg


G. Teletubbies cartoon

img-1549074327.jpg


2. CBC Kids (berbahasa Inggris)

img-1549074984.jpg


3. Kids Nationalgeographic

Buat anak-anak penyuka binatang, situs ini banyak menyediakan informasi gambar bergerak yang menarik untuk diamati bersama keluarga.

img-1549075929.jpg


4. Classic Cartoon

Kangen pengen nonton Tom and Jerry? Scooby Doo? Batman? Tweety? Situs ini bisa menjadi obat penawar rindu juga untuk Anda loh.


img-1549076138.jpg


5. Sesame Street
Masih ingat tayangan pendidikan dengan maskot ayam berbulu kuning dengan leher nan panjang? Ya, ini juga masih ada loh hingga sekarang.

img-1549076340.jpg



Ini juga ada apikasi androidnya loh. Banyak pilihan channel yang bisa ditonton bersama anak-anak.


img-1549080066.jpg


7. Vidio

Website ini mirip dengan Youtube. Banyak sekali pilihan video untuk anak.

img-1549081564.jpg



Jangan lupa ya, mak. Ajari anak-anak kita untuk melakukan internet sehat. Tanamkan nilai bahwa Allah Maha Melihat dalam setiap langkah anak-anak. Dampingi dalam penggunaannya. 

Semoga bermanfaat.


  • Sabtu, 02 Februari 2019

Artikel Terkait

Efek puasa bagi ibu hamil dan menyusui
Efek puasa bagi ibu hamil dan menyusui
Catatan hati untuk ibu
Catatan hati untuk ibu
7 Cara Rosul Mendidik Anak dalam Keseharian
7 Cara Rosul Mendidik Anak dalam Keseharian
Membuat Mindmap Bersama Anak
Membuat Mindmap Bersama Anak
Ajari anakmu sesuai zamannya
Ajari anakmu sesuai zamannya
7 Situs Edukasi untuk Usia Baligh
7 Situs Edukasi untuk Usia Baligh
Situs baca online ramah anak dan lembar aktfitas untuk anak
Situs baca online ramah anak dan lembar aktfitas untuk anak
7 Situs Edukasi untuk Anak usia 3-12 Tahun
7 Situs Edukasi untuk Anak usia 3-12 Tahun

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar