Buku Cerita Klasik untuk Anak



"Buku akan memberikan setiap hal yang Anda ingin ketahui dalam setiap hal yang ingin Anda tuntaskan".


Sebagai orangtua tentu menginginkan buku bacaan terbaik untuk anak-anaknya. Buku yang kemudian mampu memberikan nilai positif dari banyak sisi cerita yang disampaikan penulis, ilustrasi gambar yang mendukung serta pemakaian diksi yang mudah dicerna oleh anak tentu menjadi pilihan yang dibutuhkan. Dewasa ini banyak sekali buku-buku anak yang menjamur. Namun apakah kemudian buku-buku itu kemudian menjawab kebutuhan anak? Hanya Anda yang tahu.  


Kali ini saya merekomendasikan salah satu buku favorit anak saya. Judulnya Classic StoriesKumpulan kisah-kisah klasik karya Miles Kelly abadi hingga sekarang. Kisah keseharian dalam buku berbahasa Inggris ini tak lekang oleh waktu.  Anda masih ingat kisah Heidi, Black Beauty, The Secret Garden atau Alice's Adventure in Wonderland? Ya, kisah-kisah klasik itu ada dalam deretan daftar isi. Lihat saja ragam pilihan bacaan pendeknya berikut ini :


img-1546535545.jpg


Buku setebal 511 halaman yang full colour ini menarik disuguhkan sebagai pilihan bacaan anak. Kertas tebalnya memudahkan untuk membalik setiap halamannya. Ilustrasi serta bingkai warna warni menambah cantik di mata. Pemilihan diksinya pun cukup sederhana bagi anak-anak yang baru memulai untuk mencoba membaca buku berbahasa Inggris. Tak hanya itu, di setiap kisah yang ingin diceritakan, selalu dimulai dengan perkenalan singkat tentang sang penulis dan sinopsis sederhana. Ada 28 kisah klasik yang bisa Anda nikmati. Ini dia tampilan salah satu cerita favorit si bungsu.


img-1546535990.jpg


Buku ini pertama kali diterbitkan oleh Miles Kelly Publishing pada tahun 2005, namun saat direvisi tahun 2016 lalu dan beredar di Indonesia, saya membelinya di Bg Bad World 2016 dengan harga yang bersahabat. Worth it lah dengan isi dan tampilannya. Buku ini bisa menjadi ajang latihan membaca buku berbahasa Inggris untuk anak. Ukuran huruf dan jarak dalam setiap barisnya cukup nyaman di mata, tak membuat mata lelah. Ditambah lagi permainan ilustrasi di setiap halamannya. Kala luang, kadang saya pun ikut larut dalam buku bacaan kisah klasik ini. Terasa kembali ke masa kecil saat buku itu masih dalam bentuk buku saku tanpa warna. 


img-1546536631.jpg


  • Kamis, 03 Januari 2019

Artikel Terkait

Ajari anak melindungi diri sendiri dengan cara ini
Ajari anak melindungi diri sendiri dengan cara ini
Inikah Rumahku Sekarang
Inikah Rumahku Sekarang
Belajar berani berbuat baik
Belajar berani berbuat baik
Ensiklopedia Sepak Bola
Ensiklopedia Sepak Bola
Perangkap Hebat Soma
Perangkap Hebat Soma
Cara menjadi Penulis Cilik Ada di Buku Ini
Cara menjadi Penulis Cilik Ada di Buku Ini
Mengenalkan saling bantu antar teman
Mengenalkan saling bantu antar teman
Bisakah jadi penyihir
Bisakah jadi penyihir

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar