Ini Dia Caranya Kuliah Gratis di Luar Negeri

"Jika kamu tidak pernah mencoba, kamu tak akan pernah tahu"Ini adalah kalimat yang sering saya ucapkan ke anak-anak saat menemukan kesempatan atau tantangan baru. Kalimat yang sebetulnya siiih... juga menjadi pecut balik buat saya. Sering banget kan apa yang kita sampaikan ke anak atau orang lain itu juga berlaku untuk diri kita. Nah, pengalaman seru kali ini, datang dari Ailsa. Rencananya tahun i[...]

Belajar Adab Kepada Allah dari Keluarga Imron

Keluarga Imran bukan keluarga Nabi tapi keluarga yang disejajarkan pada kualitas keluarga Nabi,- Ustdz Euis Sufi Jatiningsih Pagi ini Bogor cerah banget. Bertambah cerah karena langsung mendapat siraman kalbu yang menyejukkan dan menggemaskan dari ustadzah Euis via zoom. Menyejukkan karena banyak pesan penting yang perlu digaris bawahi terkait apa yang beliau sampaikan. Menggemaskan -buat saya,[...]

Rekomendasi Kursus Siap Kerja

Pernah ga sih grogi banget saat ngomong di depan banyak orang?Pernah ga tiba-tiba lupa apa yang mau disampaikan saat di atas panggung atau diminta bicara di depan banyak orang?Pernah bingung ga sih nyari tempat berguru dan belajar mengasah kemampuan acting?Emang ada ya tempat untuk belajar dan berlatih public speaking yang keren yang bisa diakses dimanapun berada? Kondisi sekarangDunia public spea[...]

Program Belajar Kenali Gadgetmu untuk Generasi Baby Boomer

“Ini caranya buka chat di zoom, gimana?”“Loh, kok layarnya hitam? Gimana cara nge balikinnya lagi?”“Kalau mau lihat siapa aja yang sudah masuk zoom, gimana carany?”“Kalau mau kirim gambar via WA ke orang, pencet yang mana ini tombolnya?”“Cara setting in alarm biar bunyi setiap jam 3 pagi, gimana caranya?” Mengenal teknologi dalam genggamanPernah ga sih ketemu orang yang memilik[...]

Konsep Diri Dari Allah Ada di QS At Tiin

‘Yang paling susah itu menjaga komitmen belajar secara terus menerus’ Kalimat di atas itu yaa, kalimat penutup ustadzah pagi ini saat ta’lim online di masjid al mi’raj. Tapi buat saya jadi yang pualing nampol. Betapa kita tuh kadang sulit mempertahankan ritme belajar. Jangan sampai angot-angotan panas dan semangat di awal aja untuk belajar, tapi trus menurun drastis saat pertengahan trus t[...]

Review Buku Anak Tentang Marifatullah

"Aku udah berdoa tadi sama Allah, jadi ga takut lagi" Mengenalkan tentang Allah dan ciptaannya pada anak usia dini tuh tantangan banget. Pertanyaan-pertanyaannya kadang bikin panas dingin. Ketika anak takut gelap, pegangan tangan kita kenceng banget atau mungkin akan menjerit minta tolong saat mati lampu. Kalimat penenang seperti : "Tenang kaak, kan ada Allah yang menemani kita." Buat anak usia[...]

Buku Mengenal Nabi dan Rosul untuk Anak

Buku bisa menjadi teman duduk yang setia. Mendekatkan anak tentang beragam cerita, kisah kehidupan sehari-hari bisa melalui banyak cara. Dan buku bisa menjadi salah satu jembatan informasi untuk anak-anak. Tantangannya kemudian adalah memilihkan isi buku yang tepat dan sesuai dengan usia tahapan perkembangan anak. Belum lagi sisi lain dari buku. Mulai dari jumlah kata dalam setiap halaman, ilu[...]

Gunakan Pertanyaan Ini Saat Refleksi Bersama Tim

Masya Allah sudah enam bulan lebih saya belajar bagaimana menstrukturkan projek keluarga bersama program Bunda Salihah. Belajar bagaimana caranya agar apa yang kita lakukan itu bisa bermanfaat dan berdampak baik bagi diri sendiri dan lingkungan terdekat. Jangan tanya gimana seru dan hebohnya saya saat belajar kembali mengelola tim. Tim yang memang semua anggotanya adalah keluarga inti itu selalu p[...]

Jurusan Kuliah yang Unik di Indonesia

Kalau impianmu tidak membuatmu takut, mungkin karena impianmu tak cukup besar.-Muhammad Ali Menemani anak-anak tumbuh dan berkembang itu memang tak terbayarkan. Menikmati setiap keseruan dalam prosesnya membuat saya terus belajar dari mereka. Termasuk belajar banyak hal saat mempersiapkan pemilihan jurusan, pencarian jurusan yang dibutuhkan, lokasi kampus hingga persyaratan yang harus disiapkan[...]

Serunya Terlibat Langsung dalam Konferensi Ibu Pembaharu

Tidak ada peran kecil kecuali kamu mengijinkan dirimu untuk mengecilkan peranmu sendiriIni awal ceritanya Mengikuti ritme  bermain dan belajar di komunitas ibu profesional, membuat saya sedikit demi sedikit belajar bagaimana menjadi profesional versi saya sendiri. Setiap orag memiliki tujuan dan pilihannya untuk pencapaian versi terbaiknya. Dan saya memilih untuk masuk dan mengambil peran lebi[...]