Artikel

Login / Daftar

Close

Ikuti Kami

Close
"Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu" -Lemony Snicket Yup, bener banget. Kalau bertemu kondisi tertentu, misaaal harus keluar dari zona nyaman, kita kadang menunggu sampai siap, mungkin kita akan bilang tak siap, tak bisa, nanti saja, bukan sekarang, bukan ahlinya dan sejenisnya. Emang mau nunggu ampe lumutan, mak? Saya suka kalimat di ata[...]
  • 15 November 2019
"Hidup itu seperti naik sepeda ontel, kita harus terus mengayuhnya maju agar terus seimbang dan berjalan."Sepulangnya dari live in,“Nenek itu ya bun, bangunnya pagi banget. Ternyata nenek tuh sholat tahajud loh. Padahal kan kamar mandinya di luar rumah. Gelap. Dan itu dilakukan hampir setiap hari. Udah gitu, nenek tinggal sendirian, anak-anaknya ga ada yang nemenin di situ coba, bun. Kasian b[...]
  • 11 November 2019
Pernah satu kali, nak gadis melihat saya menemani sepupunya yang masih 3 tahun (saat itu) makan nasi sak paket (lauk ples sayur). Ternyata dia mengamati bagaimana cara saya membantunya ngambil makanan sendiri lanjut memintanya untuk makan sendiri, habis, sak kuah-kuahnya. Piring kinclong. kek habis dijilatin gituu (iiih...). Sambil sesekali ngobrol sama si ponakan. Kebetulan ni anak demen banget n[...]
  • 08 November 2019
Nyuci piring bari nyalain tipi tadi pagi, ada iklan sufor untuk ngegemukin anak ples ples ples. Tetiba saya flashback puluhan tahun silam. Dasar mamak-mamak baru punya anak satu yekaaan. Ngeliat anak sebelah pada montok-montok, ginuk-ginuk menggemaskan, anak saya tinggi menjulang. Yang kalok didempetin ama tuh anak, berasa angka 10. Truuus ye, tetiba mata mamak sebelah itu memicingkan mata s[...]
  • 28 Oktober 2019
Kalau diingat-ingat, ternyata hidupnya dilingkupi oleh keluarga yang memang suka diskusi politik dan demen banget ngomongin kondisi negara dan kepemimpinannya. Sesuatu yang ga saya banget. Hahaha. Ayah dan om-omnya aktifis mahasiswa yang tahun 1998 lalu ikut turun ke jalan sampai ke gedung MPR. Mereka pun anak BEM  dan ketua ikatan mahasiswa X yang aktif menyuarakan banyak hal politik sosia[...]
  • 20 Oktober 2019
Menyeimbangkan dan kepo maksimal, itulah awalnya mengapa saya beli buku ini. Punya anak yang senang ngutak-ngatik logika emaknya, kadang bikin dahi berkerut dengan pertanyaannya. Kalau ngobrol selalu berujung diskusi seputaran mengapa tidak begini, baiknya kan diginiin baru bisa begitu. Kalau ke toko buku yang dicari permainan otak, kalau ke toko mainan yang dibeli itu rubik dengan berbagai bentuk[...]
  • 14 Oktober 2019
Hari ini, Sabtu 12 Oktober 2019, saya mendapatkan kesempatan belajar lagi dari banyak anak-anak muda. Mereka seusia anak-anak saya saat ini. Dengan kehebatan masing-masing, mereka mampu menemukan sesuatu yang memudahkan banyak hal. Di usia mudanya sudah tahu apa yang mereka mau. Saat anak lain ikut tawuran, sering nongkrong di mall atau di pengkolan dan sok-sokan di jalanan, ada banyak anak SMA[...]
  • 13 Oktober 2019
" Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.-Arthur Wellesley"Bagaimana rasanya setelah enam bulan belajar bareng mahasiswi keren di kelas online-nya bunda sayang?Emang apa sih enaknya jadi fasilitator online?Ga bosen tuh belajar online selama satu semester pertama?Itu gimana belajarnya kalau kuliah online gitu? Sama seperti perkuliahan pada umumnya?--- Bel[...]
  • 05 Oktober 2019
"Mencintai anak-anak itu tidaklah cukup. Yang terpenting adalah mereka menyadari bahwa kita mencintainya."-John Bosco Berapa kali kita mengecewakan hati ibu?Kapan terakhir kali kita bertemu ibu?Kapan terkahir kali kita menelpon ibu?Kapan terakhir kali kita makan berdua sama ibu?Have you ever told your mom that you love her so much? ---Ibu, tiga huruf yang memiliki banyak arti. Tak pernah habis [...]
  • 02 Oktober 2019
Jangan malu untuk mengatakan tidak tahu. Saat anak bertanya sebetulnya itulah saat yang tepat bagi kita untuk memasukkan sesuatu padanya. Baik itu value keluarga atau melatih anak-anak untuk berpikir kreatif. Namun yang kadang terjadi adalah saya tidak tahu jawabannya, saya tidak yakin atas jawaban saya, saya ga tahu ini jawaban bener  atau sekedar menjawab saja. Saya pernah kelabakan macem eama[...]
  • 01 Oktober 2019