“Katanya udah ga mau makan malem, jam segini udah dangdutan di dapur, mbuka tutup kulkas.” “Katanya udah musuhan sama nasi putih ngebul wangi baru mateeeng, eeh, disendokin juga nasinya.”“Jare ga mau makan gorengan lagi, lah kuwi pisang goreng tanduk ginuk-ginuk, di mbat juga.”“Lah, katanya habis subuh ga mau tidur, mau jalan pagi 40 menit. Kok slimutan?”“Weehh…lagi order mart [...]

Dasar emak kemal ya, gegara pernah dikomeng in sama nak lanang. Gugel saat ini adalah kamus tercepat untuk menjawab kekepoan maksimal selama anak-anak lagi pada online semua di rumah atau belum nyaut di grup kalo ditanya. "Kalau beli barang elektronik itu sesuai kebutuhan, Bun. Jangan ngikutin trend. Karena trend itu marketing produknya perusahaan. Jadi belum tentu sesuai dengan yang kita butuhkan [...]

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjingAda yang masih inget sama pepatah ini doong. Kata mutiara popular saat saya SD. Setiap mau kerja kelompok, bu guru selalu mengingatkan tentang kerja sama antar anggota kelompok. Pekerjaan akan jauh lebih kalau dikerjakan bersama-sama. Setiap ada tantangan dalam sebuah kelompok, selesai bersama. Seberat apapun tantangan yang dihadapi, pasti akan terasa ringa [...]

Mak,pernahkah tau-tau Anda sudah klik media sosial dan ga terasa sudah habis berjam-jam hanya sekedar nyekrol sana sini saat menunggu antrian atau saat rebahan? Sekedar kepoin status se se embak se se abang lagi apa dan sudah apa? Atau mungkin tiap bangun tidur yang dibuka malah medsos atau gadget dulu. Kemana-mana kudu nenteng gadget. Atau Pals lagi rebahan gitu, nyaris kepengen banget ‘sekedar [...]

Siapa yang tak kenal dengan camilan imut menggemaskan ini. Yess, kuaci, iya kuaci. Camilan yang konon mulai dikenalkan oleh orang-orang China ini bahkan telah mendunia. Dulu camilan  kuaci banyak menemani hari-harinya orang China saat berkumpul bersama keluarga seperti perayaan tahun baru. Sekarang tak hanya orang China, orang jawa seperti saya pun suka ditemani kuaci sambl ngobrol di hari-hari b [...]

"Kebersamaan itu mengajarkan kita arti saling menghargai."Manusia adalah mahluk sosial yang pada dasarnya membutuhkan hidup bersama dengan orang lain. Tak mungkin rasanya hidup seorang diri tanpa adanya interaksi dan berhubungan dengan orang lain.  Menemukan judul e-book ini awalnya karena saya butuh mencarikan beberapa komunitas untuk saya dan anak-anak. Saat browsng di epusnas, ebook ini mun [...]

"Manfaatkanlah lima perkara sebelum lima perkara.  1. Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu 2. Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu 3. Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu 4. Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu 5. Hidupmu sebelum datang kematianmu" Hadist dari Ibnu Abbas ini sering kali kita dengar. Apalagi salah satu tim nasyid terkenal menggaungkan isi hadist yang bercerita [...]

"Sudah sukses apa hari ini?" Pertanyaannya sih sederhana yekaaan, tapi jawabannya itu bikin mikir balik. "Sudah melakukan apa saja saya hari ini kok tiba-tiba ditanya sudah sukses apa hari ini" Ya, pertanyaan ini harus selalu dimunculkan setap hari, menjelang tidur. Macem refleksi atau muhasabah diri gitu. Sehingga kita selalu bergerak maju dan ada perbaikan dari hari ke hari. Pentingnya muha [...]

" Discover timeless tales of beauty and charm, in which spells are cast, journeys are made and true love is found in unlikely places." Pernah tahu cerita klasik tentang The Little Mermaid karyanya Hans Christian Andersen? Tahu dong cerita tentang Snow White, Sleeping Beauty, The Princess and The Frog. Nah, cerita-cerita yang telah melegenda itu masih tertanam di kepala saya hingga saat ini. Ent [...]

"Motor kamu bagus, sejutaan sebulan. Motor gue jadul tapi punya sejuta cerita.-NN Selama nak lanang kuliah online di rumah, saya jadi lebih sering disupiri kalau mau perlu beli garam, air galon ke depan hingga keperluan kerjaan offline di Depok dan sekitarnya. Dan sepanjang jalan menjadi momen kencan paling uhuy. Karena temanya bisa nano-nano. Mulai dari bahas kuliah sampai bahas nasi goreng m [...]