azkail

WHEN YOU KNOW BETTER YOU DO BETTER

Login / Daftar

Close

Ikuti Kami

Close

Kalau diingat-ingat, ternyata hidupnya dilingkupi oleh keluarga yang memang suka diskusi politik dan demen banget ngomongin kondisi negara dan kepemimpinannya. Sesuatu yang ga saya banget. Hahaha. Ayah dan om-omnya aktifis mahasiswa yang tahun 1998 lalu ikut turun ke jalan sampai ke gedung MPR. Mereka pun anak BEM  dan ketua ikatan mahasiswa[...]

Selengkapnya
  • Minggu, 20 Oktober 2019
  •   azkail

Menyeimbangkan dan kepo maksimal, itulah awalnya mengapa saya beli buku ini. Punya anak yang senang ngutak-ngatik logika emaknya, kadang bikin dahi berkerut dengan pertanyaannya. Kalau ngobrol selalu berujung diskusi seputaran mengapa tidak begini, baiknya kan diginiin baru bisa begitu. Kalau ke toko buku yang dicari permainan otak, kalau ke toko m[...]

Selengkapnya
  • Senin, 14 Oktober 2019
  •   azkail

Hari ini, Sabtu 12 Oktober 2019, saya mendapatkan kesempatan belajar lagi dari banyak anak-anak muda. Mereka seusia anak-anak saya saat ini. Dengan kehebatan masing-masing, mereka mampu menemukan sesuatu yang memudahkan banyak hal. Di usia mudanya sudah tahu apa yang mereka mau. Saat anak lain ikut tawuran, sering nongkrong di mall atau di pengk[...]

Selengkapnya
  • Minggu, 13 Oktober 2019
  •   azkail

" Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.-Arthur Wellesley"Bagaimana rasanya setelah enam bulan belajar bareng mahasiswi keren di kelas online-nya bunda sayang?Emang apa sih enaknya jadi fasilitator online?Ga bosen tuh belajar online selama satu semester pertama?Itu gimana belajarnya kalau kuliah online g[...]

Selengkapnya
  • Sabtu, 05 Oktober 2019
  •   azkail

"Mencintai anak-anak itu tidaklah cukup. Yang terpenting adalah mereka menyadari bahwa kita mencintainya."-John Bosco Berapa kali kita mengecewakan hati ibu?Kapan terakhir kali kita bertemu ibu?Kapan terkahir kali kita menelpon ibu?Kapan terakhir kali kita makan berdua sama ibu?Have you ever told your mom that you love her so much? ---Ibu, tiga [...]

Selengkapnya
  • Rabu, 02 Oktober 2019
  •   azkail

Jangan malu untuk mengatakan tidak tahu. Saat anak bertanya sebetulnya itulah saat yang tepat bagi kita untuk memasukkan sesuatu padanya. Baik itu value keluarga atau melatih anak-anak untuk berpikir kreatif. Namun yang kadang terjadi adalah saya tidak tahu jawabannya, saya tidak yakin atas jawaban saya, saya ga tahu ini jawaban bener  atau seked[...]

Selengkapnya
  • Selasa, 01 Oktober 2019
  •   azkail