Artikel Terbaru

Perubahan apa yang Anda rasakan selama pandemi virus covid-19 ini?Pernah merasakan ketidak-nyamanan dalam perubahan kali ini?Suami dan anak-anak lebih banyak beraktivitas di rumah menjadi tantangan keren?Tiba-tiba rumah kian seru bak pasar malam tanpa habis?Tiba-tiba proses belajar dan bekerja semua dialihkan menjadi online di rumah?Dan kemudian...

Jangan menunggu hingga siap, kita hanya akan menghabiskan sisa hidup kita untuk menunggu-Lemony Snicket-novelist Memasuki minggu ke 7 program mentorship kali ini membuat saya mulai menemukan sesuatu. Keseruan tentang bagaimana rasanya bahwa didampingi oleh seorang mentor itu tak terbayar rasanya. Merasa selalu ada yang akan siap mengingatkan, mau m...

Tidak perlu pelit ilmu. Semua orang bisa memegang gitar yang sama, tidak semuanya akan memainkan lagu yang sama.” – Fiersa BesariSemua orang memiliki kelebihan yang tidak akan sama satu dengan lainnya. Menemukan teman belajar yang mau berbagi pengalaman dan pengetahuan itu adalah kesempatan langka. Apa lagi kalau kemudian berkenan untuk menden...

“Jika ingin dikenang anak di kemudian hari, Anda harus menjadi bagian dari kehidupannya sekarang.” – Anonim Ini makjleb banget deh. Entah siapa yang pertama kali menuliskan kata-kata di atas, saya sepakat. Kita tak bisa membeli waktu, kita tak bisa pula mengembalikan waktu. Maka belajar memantaskan diri menemani anak tumbuh dan berkembang itu...

Belajar menentukan tujuan dan ondol-ondolnya di tahap ini tuh sudah masuk minggu kelima. Ada aja tantangan yang bikin seru perjalanan tuh yaaa. Minggu lalu saya sudah buat rencana seperti yang ada di sini Berdasarkan apa yang dituliskan, minggu lalu tuh harusnya masih berkutat belajar foto di dalam ruangan, karena itulah yang mau diasah. Lah kok ...

"Kita tidak bisa mengubah arah angin tapi kita bisa memanfaatkannya untuk mencapai kehidupan yang lebih baik." Tahun ini adalah tahun ke 14 saya bergabung di Sekolah Alam Bogor. Bagai naik roller coaster saat menikmati proses belajar dan keseruan bersama tumbuhnya sekolah hingga sekarang. Saya menikmati perubahan demi perubahan yang terjadi. Ter...

"Jika kau menginginkan sesuatu dalam hidupmu yang tak pernah kau punya. Kau harus melakukan sesuatu yang belum pernah kau lakukan." -JD Houson---Kutipan itu selalu terngiang dan menari-nari di kepala saya saat ada target yang ingin dicapai. Kadang ya, kalau tantangan untuk naik kelas itu datang pas berbarengan dengan PMS tuh bikin gemes deh. Kan...

Masa remaja atau pubertas, adakah dalam islam? “Anak-anak muda dengan semangat dan potensinya yang besar, arahkan dengan ilmu agar berada dalam frame islam yang benar”- Budi Ashari, Lc Buku yang saya review kali ini mengupas tentang yang kita kenal dengan remaja dan panduannya untuk menyiapkan mereka. Bahasan dalam bukunya nampol saya bolak bal...

Dua bulan #dirumahaja udah ngapain aja mak?Sudah nambah keterampilan kah?Sudah seseruan apa aja sama anak-anak selama 'liburan' ini? Masih itu-itu aja atau sudah ada projek baru lagi sama mereka? Apapun yang dilakukan mamak dan keluarga, semoga sehat selalu ya. Doa tentang kesehatan dan kewarasan kepala menjadi hal yang paling penting saat ini....

"Sekedar memiliki target saja tidaklah cukup. Barengi dengan mental baja, pantang menyerah, fokus, fokus dan fokus pada tujuan"-Andrie Wongso Pernah ga sih kita tuh pengen ini, mau itu? Kepengen bikin ini dan itu selama sekian waktu gituuu. Bahkan pernah bikin wish list biar segera kesampean itu keinginan. Tapi ternyata di tengah jalan, keti...